IBL

Para pemain Toronto Raptors mengunci Shai Gilgeous-Alexander sepanjang pertandingan. Karena mereka tahu bahwa SGA mencetak 30 poin atau lebih dalam sembilan pertandingan beruntun. Strategi ini awalnya bisa melimitasi produktifitas poin Thunder, sehingga Raptors unggul 23 poin. Tetapi setelah melewati dua kali babak tambahan waktu, Thunder akhirnya menang dengan skor 135-127. SGA mencetak 23 poin dan 14 asis. Jumlah asis tertinggi sepanjang kariernya. 

Thunder mengalami kesulitan dalam menyerang di kuarter pertama, mencetak 23 poin dan hanya menembak 43 persen dari lapangan. Setelah tertinggal sebanyak 23, Thunder kembali dan melakukan permainan untuk menutupnya. Thunder mengambil kendali pada perpanjangan waktu kedua dan unggul tujuh poin. 

Raptors memotongnya menjadi tiga poin sebelum Josh Giddey dan satu-satunya menutup permainan. Raptors memimpin sebagian besar perpanjangan waktu pertama sampai Shai Gilgeous-Alexander mencetak tembakan tiga angka yang menyamakan kedudukan pada menit terakhir.

Dalam dua kali perpanjangan waktu, Gilgeous-Alexander menggunakan perhatian tambahan untuk keuntungannya. Dia memberikan asis untuk tiga kali tripoin kepada Aaron Wiggins. Thunder mencetak 23 tripoin dalam pertandingan, yang menjadi rekor klub. Josh Giddey memimpin Oklahoma City dengan 24 poin sementara Luguentz Dort dan Chet Holmgren masing-masing menambah 22 poin.

Kemenangan tersebut merupakan yang ketiga berturut-turut dan kedelapan dalam 10 pertandingan bagi Thunder, sementara Toronto kalah untuk ketujuh kalinya dalam delapan pertandingan. (*)

Foto: NBA.com

Komentar