IBL

Musim reguler belum berakhir. Masih ada satu bulan lagi. Tetapi prediksi tim-tim yang akan lolos dan masuk turnamen play-in sudah terlihat. Los Angeles Lakers dan Golden State Warriors berpeluang besar bertemu untuk memperebutkan posisi unggulan kedelapan.

Sebelum itu terjadi, mereka akan bertemu di babak reguler terlebih dahulu. Warriors akan bertamu ke Crypto.com Arena besok. Ini akan menjadi pertemuan ketiga dari empat pertemuan di musim reguler. Posisinya imbang 1-1.

“Ini akan menjadi pertandingan yang besar. Hampir seperti babak playoff. Kami serang menghadapi Warriors. Seperti saat pramusim, babak playoff, pertandingan musim reguler dan sebagainya. Jadi, kami mengenal dengan baik satu sama lain,” kata forwarda Lakers Rui Hachimura dilansir melalui ESPN.

Lakers dan Warriors telah 10 kali bertemu dalam 10 bulan terakhir. Setelah babak playoff musim 2022-2023, Lakers vs Warriors mencatat hasil imbang 5-5. Jika mereka bertemu lagi di babak play-in, tensi pertandingan diprediksi semakin panas. Seperti ucapan Hachimura, pertandingan itu selayaknya mereka bertarung di playoff.

Kedua tim itu memang menghuni zona play-in dalam kurun waktu yang cukup lama di musim ini. Lakers berada di posisi ke-9 dengan 36-31. Warriors tidak lebih baik dengan 34-31. Peluang Houston Rockets untuk menggeser Warriors cukup berat karena mereka hanya 31-35. Musim lalu mereka juga bertemu semifinal Wilayah Barat. Lakers unggul 4-2.

Dengan menempati posisi ke-9 dan ke-10, Lakers dan Warriors akan melalui dua tahap untuk bisa menjadi unggulan di playoff. Pemenang dari pertandingan itu akan menghadapi tim yang kalah dari pertandingan posisi ke-7 dan ke-8 (saat ini dihuni oleh Phoenix Suns dan Dallas Mavericks).

Hasil pertandingan besok juga akan mempengaruhi posisi unggulan. “Siapa yang lebih menginginkannya? Kami akan menunjukkan emosi dan mencoba untuk mendapatkan kemenangan itu besok,” lanjut Hachimura. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar