IBL

Donovan Mitchell akhirnya kembali setelah menepi tujuh gim. Ia juga berkontribusi atas kemenangan Cleveland Cavaliers 116-95 dari New Orleans Pelicans. Hasil pertandingan di Smoothie King Center, New Orleans itu membuat kedudukan mereka imbang 1-1 di musim reguler.

Mitchell senang dengan perkembangan Cavaliers musim ini. Tim asuhan J.B. Bickerstaff itu menduduki posisi unggulan kedua Wilayah Timur dengan rekor 42-24. Memang posisi mereka belum aman. Sebab, Milwaukee Bucks menguntit dengan rekor identik.

“Begitulan seharusnya kami bermain. Gerakan bolanya sangat menyenangkan untuk ditonton. Kami benar-benar berkembang melawan tim yang hebat. Itu sebuah pertandingan yang indah,” kata Mitchell usai pertandingan

Mitchell telah absen sejak 28 Februari lalu. Dia mengatakan bahwa lututnya lebih baik daripada yang diperkirakan. Tetapi ia masih perlu lebih percaya diri membangun stabilitasnya agar kembali seperti semula.

Saat Mitchell absen, Cavaliers tidak stabil. Mereka menang empat dari tujuh gim. Dalam gim pertamanya usai cedera lutut itu, Mitchell bermain selama 28 menit. Mantan pemain Utah Jazz tersebut memberikan 14 poin, 4 rebound, dan 5 asis.

Penampilannya memang belum maksimal. Ia hanya mencapai akurasi 31 persen. Dari 16 percobaan, Mitchell memasukkan 5 tembakan saja dengan 4 tripoin tepat sasaran. Tetapi itu sudah cukup untuk memberi dampak positif bagi Cavaliers.

“Dia mempengaruhi begitu banyak orang untuk menyerang kami. Anda harus memberikan tugas itu padanya dan menghormati apa yang dia lakukan. Dia membuka banyak peluang untuk orang lain,” ujar Darius Garland.

Garland menjadi pengumpul poin terbanyak untuk Cavaliers. Ia mencetak dobel-dobel 27 poin dan 11 asis plus 6 rebound. Begitu halnya dengan Jarrett Allen dengan 17 poin dan 10 rebound. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar