IBL

Cleveland Cavaliers dengan duet Darius Garland dan Jarrett Allen, sukses meraih kemenangan mendebarkan dengan skor 113-104, melalui babak perpanjangan waktu atas Minnesota Timberwolves, Jumat malam (9/3) waktu setempat. Garland mencetak 34 poin, dan Allen menambahkan 33 poin untuk menumbangkan tim peringkat teratas Wilayah Barat. Setelah Boston Celtics, kini Timberwolves yang menjadi korban keganasan Cavaliers.

Sejatinya Cavaliers tidak diperkuat pemain intinya yang cedera, yaitu Donovan Mitchell, Evan Mobley, dan Max Strus. Tapi mereka menemukan cara untuk mengatasi Timberwolves. Garland, selain memasukkan poin tertinggi, dia juga menambahkan delapan asis. Sedangkan Allen menambahkan 18 rebound, di samping 33 poinnya. Georges Niang dan Caris LeVert memberikan dukungan masing-masing dengan 16 dan 15 poin.

Rudy Gobert diberi peluit karena pelanggarannya yang keenam dan satu tembakan gratis untuk Timberwolves. Kemudian dia merespons dengan menunjukkan tanda uang dengan kedua tangannya. Wasit Natalie Sacco melihatnya melakukan itu dan memberikan technical-foul.

Garland melakukan tembakan gratis dari hasil technical-foul yang diberikan wasit kepada Gobert. Tembakan tersebut membuat Cavaliers menyamakan kedudukan menjadi 97-97 dan memaksa perpanjangan waktu. Tentu saja ini sangat merugikan bagi Timberwoves, karena pada akhirnya mereka harus menelan kekalahan saat babak tambahan waktu dijalankan. 

Timberwolves dipimpin oleh Naz Reid yang mencetak 34 poin, sebagai catatan tertinggi dalam kariernya. Anthony Edwards menyumbang 19 poin. Dia berjuang dengan gagah berani sepanjang pertandingan, tetapi gagal dalam perpanjangan waktu melawan skuad Cavaliers yang tangguh. 

Dengan absennya Karl-Anthony Towns karena operasi lutut yang akan datang, Timberwolves menghadapi tantangan tambahan karena absennya center All-Star mereka. (*)

Foto: nba.com

Komentar