IBL

Andrew Wiggins dipastikan absen saat Golden State Warriors bertandang ke New York Knicks di Madison Square Garden besok. Pelatih Warriors Steve Kerr mengungkapkan bahwa Wiggins absen karena alasan pribadi.

“Wiggs sedang menghadapi masalah pribadi. Wiggs adalah orang yang tertutup dan dia diminta untuk merahasiakannya. Kami menghormati hal itu,” kata Kerr dalam wawancara dengan siaran radio 95.7 The Game’s Willards & Dibs.

Kerr memang tidak memberi penjelasan lebih lanjut. Pelatih yang membawa Warriors empat kali juara dalam delapan tahun itu juga tidak bisa memperkirakan kapan Wiggins kembali.

“Tidak ada gunanya bagi saya untuk duduk di sini dan mencoba menjelaskan semua itu. Intinya kami menghormati Wiggs. Kami membutuhkannya dan mengharapkan sepenuhnya dia kembali. Tetapi kami tidak tahu kapan itu terjadi,” kata pelatih berusia 58 tahun itu.

Ini memang bukan pertama kalinya Wiggins absen karena alasan serupa. Musim lalu Wiggins juga “menghilang” karena masalah pribadi. Pada akhirnya diketahui bahwa ayah Wiggins sedang mengalami kondisi kesehatan yang serius.

Pada musim 2022-2023, Wiggins melewatkan 23 gim di musim reguler. Warriors lolos babak playoff sebagai unggulan keenam dengan rekor 44-38. Wiggins kembali di babak playoff setelah absen selama 51 hari. Ia bermain dalam 13 gim sebelum Warriors tersingkir 2-4 oleh Lakers di semifinal Wilayah Barat.

Secara keseluruhan, musim ini agak mengecewakan bagi Wiggins. Ia hanya mencetak rata-rata 12,7 poin dan 4,3 rebound dengan akurasi 45,5 persen dalam 51 gim. Wiggins sudah absen saat Warriors mengalahkan Wizards 123-112 kemarin.

Warriors juga mengalami musim yang cukup menantang. Mereka masih tertahan di papan tengah. Warriors berada di posisi ke-10 dengan 30-27. Mereka meraih empat kemenangan dalam lima gim terakhir. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar