IBL

Miami Heat mengawali tahun 2018 ini dengan kejutan. Pasalnya, setelah musim lalu terseok tanpa bisa menembus Playoff, kini mereka seolah bangkit dari keterpurukan. Heat baru saja mengemas kemenangan keenam beruntun mereka dengan mengalahkan Indiana Pacers 114-106 di Bankers Life Fieldhouse, Indianapolis, Indiana, Amerika Serikat, Kamis 11 Januari 2018.

Point guard Goran Dragic tampil trengginas dengan 20 poin dan 9 asis. Hassan Whiteside juga gemilang dengan double-double 16 poin dan 15 rebound ditambah 4 blok. Menariknya, semua pemain Heat yang bermain hari ini mengemas dua digit angka kecuali Derrick Jones Jr., meski ia pun tampil atraktif di kuarter pertama dengan slam dunk-nya.

Miami Heat memang berhasil menguasai pertandingan di kuarter pertama, meski Pacers lebih dulu membuka poin lewat Bojan Bogdanovic. Akan tetapi, peran Dragic yang menjadi jenderal lapangan Heat membuat lawan tak cukup berdaya. Heat unggul lebih dulu dengan skor 38-26.

Di kuarter berikutnya, kedua tim bermain cukup ketat. Masing-masing tim tak ingin memberi cela. Mereka saling memberi tekanan supaya dapat unggul di kuarter ini. Namun, Heat tetap unggul 58-47.

Setelah turun minum paruh waktu pertama, Pacers mendapat suntikan semangat dari Kepala Pelatih Nate McMillan. Para pemainnya pun langsung tancap gas untuk mengejar ketinggalan. Permainan kolektif mereka mampu membuat perolehan poin meningkat. Sayangnya, mereka gagal membalikkan keadaan karena Heat masing unggul 84-78.

Kendati begitu, Victor Oladipo, shooting guard Pacers, tampil baik ketika membantu timnya mengejar ketinggalan. Setidaknya di pertandingan itu saja ia mencetak total 26 poin, 7 rebound, dan 4 asis. Domantas Sabonis di tempat kedua dengan 18 poin dan 7 rebound. Lance Stephenson dan Bojan Bogdanovic masing-masing 15 poin, sementara Thaddeus Young 12 poin dan 9 rebound.

Kuarter empat membuat laga semakin panas. Kedua tim ingin memenangkan pertandingan. Heat tampak berusaha menjaga asa, sementara Pacers ingin membalikkan keadaan. Keadaan sempat imbang 97-97 setelah Lance Stephenson melepaskan tembakan di area perimeter, tetapi pemain Heat berhasil membuat mereka unggul lagi. Tim asuhan Erik Spoelstra itu pun menang 114-106.

Dengan kemenangan itu, Heat kini tengah mengemas enam kemenangan beruntun. Keberhasilan itu juga sekaligus menjadi kemenangan laga tandang musim reguler pertama Heat di Indiana sejak 2012 silam. Selanjutnya, mereka bakal menjamu Milwaukee Bucks pada Senin, 15 Januari 2018. Sementara itu, Pacers akan menghadapi Cleveland Cavaliers lusa, Sabtu 13 Januari 2018.  

Foto: Michael Conroy/AP

Komentar