IBL

Miami Heat mesti melewati pertandingan sengit melawan Indiana Pacers di NBA 2019-2020. Mereka menang 113-112. Pertandingan berlangsung di AmericanAirlines Arena, Miami, Florida, Amerika Serikat, Jumat, 27 Desember 2019 waktu setempat.

Jimmy Butler, forwarda Heat, keluar sebagai top skor. Ia mencetak 20 poin. Butler juga menambahkan 9 rebound dan 6 asis.

Sementara itu, Bam Adebayo dobel-dobel 18 poin dan 15 rebound. Duncan Robinson di belakangnya dengan 18 poin juga. Kendrick Nunn 17 poin. Ruki Tyler Herro 10 poin.

Goran Dragic, garda utama Heat, mencetak 14 poin dan 6 asis dari bangku cadangan. Ia berjasa mengantarkan timnya meraih kemenangan lewat tembakan penting di pengujung kuarter. Dragic melepas tembakan melambung (floater) dengan sisa waktu enam detik.

Di pihak Pacers, tujuh pemain mencetak dobel digit poin. Aaron Holiday terbanyak dengan 17 poin plus 9 asis. T.J. Warren dan Jeremy Lamb masing-masing 16 poin. Doug McDermott 14 poin. Myles Turner 13 poin dan 6 rebound. Justin Holiday dan Edmond Sumner sama-sama mencetak 11 poin dari bangku cadangan.

Pertandingan berlangsung ketat dalam empat kuarter. Pacers unggul lebih dulu pada kuarter satu. Mereka memimpin dengan selisih dua poin (27-25).

Pacers berusaha menjaga posisinya. Namun, Heat rupanya meledak. Mereka mencetak 33 poin pada kuarter dua. Pacers hanya 28. Akibatnya, skor berbalik. Heat unggul 58-55.

Pacers tentu tidak tinggal diam karena tersalip Heat. Mereka berusaha membalikkan keadaan. Sayangnya, mereka gagal melakukannya. Padahal Pacers mencetak lebih banyak poin (27-26) dari Heat pada kuarter tiga. Skor sementara 84-82.

Dengan skor seketat itu, pertandingan semakin sengit pada kuarter akhir. Kedua tim berbalas poin. Pacers bahkan sempat mengambil alih kepemimpinan. Namun, Heat juga terus menekan.

Pada sisa waktu 12 detik, Pacers unggul 112-111. Nunn gagal mencetak poin. Untungnya, Adebayo berhasil merebut bola pantul. Ia mengoper kepada Dragic yang kemudian melepas floater. Heat unggul lagi dengan skor 113-112.

Pacers berusaha membalas. Aaron Holiday masuk menggantikan kakaknya, Justin Holiday. Ia mendapat kesempatan untuk mencetak poin. Namun, gagal memasukkan tembakannya. Heat pun menang tipis satu poin.

Dengan kemenangan itu, tim asal Miami tersebut mengantungi rekor menang-kalah 23-8. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Philadelphia 76ers. Pertandingan berlangsung besok.

Pacers (21-11), di sisi lain, mesti bertemu New Orleans Pelicans. Pertandingan itu juga berlangsung besok. (put)

Foto: NBA

Komentar