IBL

Laga lanjutan NBA 2017-2018 kembali mempertemukan Portland Trail Blazers dengan Oklahoma City Thunder. Pada kesempatan itu, Blazers berhasil menang 117-106 di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, Oklahoma, Amerika Serikat, Rabu 10 Januari 2018. Tim asal Portland itu berhasil mempermalukan tuan rumah di hadapan penggemar sendiri.

C.J. McCollum, guard Blazers, tampil apik di pertandingan hari ini. Ia menjadi pencetak angka terbanyak dengan 27 poin dan 7 asis. Shabazz Napier gemilang dengan 21 poin, sementara Jusuf Nurkic konsisten di sepanjang pertandingan. Secara total ia mengoleksi 20 poin dan 8 rebound.

Hari ini, bintang Blazers Damian Lillard tidak tampil lagi. Ia mengalami cedera paha dan hamstring sehingga harus menepi sementara. Belum ada kepastian kapan ia kembali, tetapi permainan Blazers hari membuktikan bahwa mereka cukup baik tanpanya.

Masuk kuarter pertama, Thunder memang menguasai bola lebih dulu setelah memenangkan tip-off. Russell Westbrook, point guard tuan rumah, lalu membuka dua poin pertama untuk mengungguli lawan, tetapi Blazers tidak tinggal diam. Center Jusuf Nurkic memberi perlawanan sengit dengan cenderung bermain di area dekat ring. Pertandingan pun berlangsung ketat sampai Thunder menutup kuarter ini dengan unggul 26-24.

Di kuarter dua, pertandingan tetap berlangsung sengit. Paul George menunjukkan kebintangannya dengan tampil baik di belakang garis tripoin. Ia juga mampu membuat lawan kalang kabut dengan gerakan alih-alih menembak, tetapi malah menusuk pertahanan lawan dengan melantun bola.

Pada laga ini, George sendiri mengoleksi 22 poin. Westbrook hampir mencetak triple-double dengan 22 poin, 12 asis, dan 9 rebound. Carmelo Anthony menyumbang 19 poin dan 6 rebound, sementara Steven Adams 16 poin 6 rebound.   

Di sisi lain, Blazers juga memberi perlawanan dengan permainan kolektif. Mereka mencetak setidaknya 30 poin di kuarter itu sehingga membuat skor ketat, bahkan saling susul-menyusul. Blazers pun berbalik unggul 54-20 di paruh waktu pertama.

Kuarter tiga, McCollum menunjukkan kepiawaiannya. Ia menjadi motor serangan Blazers di samping Napier sebagai point guard. Ia membuat timnya mampu menjaga keunggulan dengan menutup kuarter ini 88-76.

Di kuarter akhir, Thunder mencoba mengungguli lawan semaksimal mungkin. Kepala Pelatih Billy Donovan memasang kombinasi guard Russell Westbrook-Raymond Felton. Keduanya bergantian memimpin serangan. Sayang, upaya mereka gagal. Meski Thunder lebih banyak mencetak angka di kuarter ini, akumulasi poin tim tamu sejak kuarter awal membuat mereka menang 117-106.

Dengan demikian, Blazers pun berhasil mengemas pulang satu kemenangan dari Oklahoma. Selanjutnya mereka bakal melawat ke Houton guna melawan Rockets esok hari. Sementara itu, Thunder akan terbang ke Minneapolis demi menghadapi Minnesota Timberwolves di hari yang sama.  

Foto: NBA

Komentar