IBL

Puncak gelaran NBA All-Star 2024 akan digelar Minggu malam (18/2) waktu Amerika Serikat. Pertandingan All-Star dengan format klasik, akan menjadi suguhan istimewa bagi penggemar NBA di seluruh dunia, terutama yang hadir di Kota Indianapolis. Salah satu yang akan menjadi sorotan adalah jersei atau seragam pemain All-Star tahun ini. 

Jersei NBA All-Star Game 2024 sudah dirilis sejak 25 Januari lalu. Tentu saja, setiap edisi jersei All-Star tentu menceritakan sebuah kisah. Kali ini fokus pada cerita tentang warisan budaya basket Indianapolis, terutama milik Pacers di tahun 90-an. 

Setiap detail dibuat sempurna, mulai dari garis-garis tipis yang ikonik, mengingatkan seragam lama Pacers. Tak lupa logo bintang dan logo NBA, dijahit dengan cermat di bagian dada. Untuk warnanya sendiri menggunakan warna klasik biru dan merah. Timur akan memakai warna biru, sedangkan Barat akan memakai warna merah. Ini melambangkan persaingan sengit, namun tetap dengan nafas persahabatan. Sebagai pelengkap, ada logo Jordan Brand dan logo KIA. 

Nike sebagai penyedia perlengkapan olahraga resmi NBA, membagi dua jenis. Pertama adalah jersei asli dan kedua jersei tiruan. Jersei asli dibuat langsung di Nike HQ, di Beaverton, Oregon. Detailnya rumit, dan terdapat tanda keaslian produk di bagian bawah. Harganya di kisaran 200 dolar Amerika. Sementara jersei tiruan, semua logo disablon dan memakai bahan lebih murah. Dijual seharga 130 dolar Amerika. (*)

Foto: nba.com

Komentar