IBL

Indiana Pacers meneruskan tradisi sebagai tuan rumah yang memenangkan event skills challenges. Tim Pacers menjadi juara di All-Star Weekend 2024 yang berlangsung di Lucas Oil Stadium, Indianapolis. Tim tersebut beranggotakan Tyrese Haliburton, Bennedict Mathurin, dan Myles Turner.

Ini menjadi tahun ketiga skills challenge menjadi sebuah event tim. Pada dua edisi All-Star sebelumnya, skills challenge juga dimenangkan oleh wakil tuan rumah.

Tim Cavaliers (Jarrett Allen, Darius Garland, Evan Mobley) juara tahun 2022 di Rockets Mortgage Fieldhouse, Cleveland. Tahun lalu Tim Jazz (Jordan Clarkson, Walker Kessler, Collin Sexton) juara di Vivint Arena, Salt Lake City, Utah.

Tim Pacers mengalahkan dua kompetitornya di skill challenge All-Star Weekend 2024. Mereka adalah Tim Top Pick yang beranggotakan Paolo Banchero, Anthony Edwards, dan Victor Wembanyama. Juga Tim All-Star yang berisi Scottie Barnes, Tyrese Maxey, dan Trae Young.

Sejak ronde pertama, Tim Pacers sudah bermain sangat meyakinkan. Tyrese Haliburton dkk memenangkan dua ronde awal yaitu team relay dan team passing. Pemenang dua ronde awal itu mendapat nilai 100 poin.

Tim Pacers menutup ronde pertama team relay dengan aksi menawan Haliburton. Ia membawa bola melewati kedua kakinya kemudian melakukan self-alley oop. Mulai dari babak ini, Pacers menjadi favorit juara.

Pada ronde kedua team passing, persaingan Tim Pacers dan Tim All-Star lebih sengit. Mereka mendapat poin yang sama di ronde kedua. Akhirnya Tim Pacers memenangkan ronde kedua melalui tie-breaker.

Tim All-Star membalas di ronde ketiga yang memiliki poin lebih tinggi. Dalam duel team shooting itu, Tim All-Star unggul dengan mudah. Poin mereka pun imbang 200. Akhirnya pemenang ditentukan melalui half-court shot. Tim Pacers memastikan kemenangan setelah tembakan Haliburton tepat sasaran. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar