IBL

Indiana Pacers terus menjadi buah bibir. Setelah menjadi finalis In-Season Tournament, lagi-lagi catatan menakjubkan diciptakan oleh tim asuhan Rick Carlisle itu. Pacers menghajar Atlanta Hawks 150-116 dengan raihan asis terbanyak dalam sejarah waralaba.

Dalam pertandingan di Gainbridge Fieldhouse, Indianapolis itu, Pacers membukukan 50 asis. Hanya terpaut tiga angka dari sejarah NBA. Rekor asis per gim terbanyak diraih oleh Milwaukee Bucks dengan 53 asis saat melawan Detroit Pistons pada 26 Desember 1978.

Sebanyak 18 asis disumbangkan oleh Tyrese Haliburton. Pacers juga mencatat kemenangan keenam beruntun dan membuat rekor mereka menjadi 20-14. Pacers nyaman di posisi keempat Wilayah Timur.

“Jumlah asis yang luar biasa. Tentu saja rekor waralaba NBA adan ABA dan menunjukkan ketidakegoisan tim. Capaian ini adalah sesuatu yang perlu dirayakan tapi hanya dengan waktu yang singkat. Kami harus beranjak malam ini dan beristirahat untuk melawan Boston. Ini ujian terhebat dalam bola basket saat ini,” ujar Carlisle.

Pacers mendominasi dengan melesakkan 60 tembakan (94 tembakan) dengan akurasi 63,8 persen. Kedua tim sama-sama mencatat 39 rebound. Pacers membatasi Hawks yang hanya bisa mencetak 40 tembakan (93 percobaan).

Tyrese Haliburton meraih dobel-dobel. Selain 18 asis, Haliburton menambah dengan 10 poin. Begitu juga dengan TJ McConnell yang berawal dari bangku cadangan dengan meraih 10 poin dan 10 asis plus 3 steal.

Myles Turner memimpin Pacers dengan 27 poin dan 5 rebound. Bennedict Mathurin memberikan 18 poin dan 4 asis. Bruce Brown meraih 17 poin, Aaron Nesmith 15 poin, dan Jalen Smith 11 poin.

Dari kubu Hawks, Dejounte Murray mencetak 30 poin. Bogdan Bogdanovic menyusulu dengan 16 poin. Serta Trae Young 13 poin dan 6 asis. Lalu Jalen Johnson 12 poin dan 8 rebound.

Foto: Dylan Buell/Getty Images

Komentar