IBL

NBA Mexico City Game itu juga  berakhir dramatis. Tripoin Dejounte Murray membawa Atlanta Hawks mengalahkan Orlando Magic 120-119 di Arena CDMX, Mexico City. Hasil ini membuat Hawks mengoleksi 5-3 dan menduduki posisi keempat Wilayah Timur.

Hawks masih tertinggal di sepanjang kuarter keempat. Dengan pengejaran intens, perlahan tapi pasti, Hawks berhasil memangkas jarak. Mereka mengambil momentum melalui tripoin Murray dalam 31 detik terakhir.

Upaya balasan Magic melalui tripoin Paolo Banchero meleset. Meski Markelle Fultz mendapat offensive rebound, ia melakukan turnover dan penguasaan bola diambil alih Trae Young hingga peluit akhir berbunyi.

Trae tampil panas di Mexico City. Ia menyuguhkan 41 poin dari 12 tembakan dalam 27 percobaan. Trae yang tampil selama 34 menit itu juga memberikan 8 asis, termasuk asis di tripoin terakhir Murray, 4 rebound, dan 3 steal. Trae hanya meleset satu dari 13 tembakan gratis.

“Saya menyukai energi di tempat ini. Bermain Mexico City sangat menyenangkan. Saya paham bahwa kami harus memperluas pasar liga dan hadir di berbagai kota lebih banyak. Kami dapat kesempatan bermain di sini dan ini luar biasa,” ujar Trae.

Jalen Johnson membantu Hawks dengan mencetak 19 poin dan 9 rebound. Murray membukukan total 16 poin. Ia memiliki enam tembakan tepat sasaran dengan setengahnya berasal dari tripoin. Disusul Bogdan Bogdanovic dengan 15 poin, 4 rebound, 3 asis, dan 3 steal. De’Andre Hunter menyusul dengan 12 poin. Clint Capela hanya meraih 6 poin tapi membungkus 11 rebound dan 4 asis.

Hawks memiliki tembakan yang lebih efisien dan akurat. Tim asuhan Quin Snyder itu mencetak 41 tembakan (85 percobaan) dengan akurasi 48,2 persen. Ditambah raihan 15 tripoin dengan empat starter paling tidak menyumbang 2 tripoin.

Jelen Suggs memimpin Magic dengan 21 poin dan 6 steal. Banchero dengan 17 poin dan 8 rebound. Fultz dan Moritz Wagnes identik 13 poin. Begitu juga dengan Franz Wagner dan Goga Bitadze yang masing-masing 12 poin. (rag)

Foto: Stephen Lew/USA Today Sports

Komentar