IBL

Atlanta Hawks menjadi tim pertama yang mengalahkan Milwaukee Bucks musim ini. Mereka mengalahkan Bucks 127-110 di Fiserv Forum pada Minggu, 30 Oktober 2023. Hasil ini sekaligus menjadi kemenangan pertama Hawks setelah tiga gim.

Dalam gim tersebut, Hawks berhasil mendominasi pertandingan. Bucks hanya memberikan perlawanan di paruh pertama. Mereka tercatat menipiskan jarak satu poin (33-32) di kuarter kedua. Setelah itu Hawks melaju relatif nyaman dan tanpa gangguan yang berarti.

Damian Lillard tak berkutik. Hawks juga membuat Lillard melakukan hingga 6 turnover dari total 23 turnover Bucks. Setelah mencetak sejarah 39 poin dalam debutnya, kini Lillard hanya mencetak 6 poin, 4 rebound, dan 5 asis.

Pelatih Hawks Quin Snyder mengakui bahwa strateginya berhasil dengan dua pemain fokus menjaga Lillard. “Kadang-kadang pemain hebat mengalami pertandingan yang sulit. Anda tidak bisa menjaga Damian Lillard hanya dengan satu pemain,” tuturnya.

Di sisi lain, Hawks tampil sangat solid. Delapan pemainnya mencetak dobel digit poin. Trae Young memimpin dengan dobel-dobel 20 poin dan 11 asis. Trae mencetak 5 tembakan tepat sasaran dengan 3 tipoin. Ia mengamankan 7/9 tembakan gratis.

Dari bangku cadangan, Bogdan Bogdanovic menyumbang 17 poin dan 6 asis. Clint Capela 12 poin dan 12 rebound. Dejounte Murray dan De’Andre Hunter masing-masing 15 poin. Jalen Johnson dan Onyeka Okongwu identik 14 poin dan 7 rebound. Saddiq Bey dengan 13 poin dan 9 rebound.

“Hasil ini menunjukkan bagaimana mereka bermain tanpa menunjukkan sikap yang tidak egois. Para pemain hanya berusaha melakukan hal yang tepat. Kami punya banyak pemain yang mampu mencetak poin,” lanjut Snyder.

Dari kubu Bucks, Giannis Antetokounmpo membukukan 26 poin, 11 rebound, 3 asis, dan 2 blok. Malik Beasley dengan 18 poin, Bobby Portis 12 poin, dan Brook Lopez 13 poin. (rag)

Foto: Kenny Yoo/AP Photo

Komentar