IBL

Nike akan menjadi merek sepatu yang paling banyak terwakilkan di NBA All-Star Game 2024. Nike punya 15 duta yang masuk All-Star tahun ini. Sementara itu, Skechers yang harusnya mendapatkan keuntungan tahun ini, justru harus gigit jari setelah dua dutanya cedera. Sehingga tidak bisa tampil di All-Star. 

Dipimpin oleh LeBron James, Nike punya 15 duta dari total 24 pemain NBA All-Star 2024. LeBron di Wilayah Barat, akan bersanding dengan duta Nike lainnya seperti Kevin Durant, Devin Booker, Paul George dan Anthony Davis. Sedangkan duta Nike di Wilayah Timur termasuk Scoottie Barnes, dan Tyrese Haliburton. 

Namun tidak hanya itu. Nike sebagai induk perusahaan, juga punya Jordan Brand dan Converse yang berada di bawah kendali mereka. Sehingga para dutanya bisa dikategorikan sebagai duta Nike. Mereka yang berada di bawah payung Jordan Brand adalah Jayson Tatum, Luka Doncic, Bam Adebayo, dan Paolo Banchero. 

Converse menjadi bagian dari Nike sejak 2003. Mereka kini semakin berkibar, seiring perkembangan signifikan dari Shai Gilgeous-Alexander. Sehingga Converse ikut menerima manfaat tersebut. Karena Converse berada di bawah Nike, maka SGA juga bisa dikategorikan sebagai atlet Nike. 

Di luar lingkaran Nike, ada Adidas yang punya duta empat pemain di NBA All-Star Game. Mereka adalah Damian Lillard, Trae Young, Donovan Mitchell, dan bintang terpanas Adidas saat ini, yaitu Anthony Edwards. Sementara, New Balance kali ini diwakili oleh Kawhi Leonard dan Tyrese Maxey. 

Under Armour atau Curry Brand menempatkan duta terbaiknya yaitu Stephen Curry dalam NBA All-Star Game. Lalu ada satu merek Tiongkok yang ada di acara utama yaitu 361 Degrees, karena mereka punya Nikola Jokic sebagai duta.

Sementara Skechers kali ini kurang beruntung. Seharusnya mereka mendapatkan sorotan lebih banyak dengan adanya Joel Embiid dan Julius Randle. Tetapi dua pemain yang terpilih sebagai All-Star tahun ini tidak bisa berpartisipasi karena cedera. Posisi Embiid dan Randle digantikan oleh Trae Young dan Scottie Barnes. Sehingga, lagi-lagi menambah daftar duta Nike di acara utama NBA All-Star tahun ini. (*)

Foto: IndyStar

Komentar