IBL

“Stephen vs Sabrina” menjadi event eksibisi yang mencuri perhatian di NBA All-Star 2024. Dalam pertarungan di Lucas Oil Stadium, Indianapolis itu, Stephen Curry menegaskan kembali bahwa ia adalah penembak handal di liga. Curry mengalahkan Sabrina Ionescu dalam perebutan gelar tersebut.

Kedua pemain tersebut sama-sama menembak melalui garis tripoin NBA. Tetapi Ionescu menggunakan bola WNBA. Meski begitu, Ionescu tetap menampilkan tembakan-tembakan yang memukau. Pertarungan penembak jitu tersebut cukup menegangkan.

Ionescu memulai dengan baik. Bahkan tujuh tembakan pertamanya tidak meleset. Pemain New York Liberty itu meraih 26 poin. Jumlah poin yang sama dengan Damian Lillard yang memenangkan kontes tripoin sebelumnya.

Baca juga: Dame Time! Damian Lillard Mempertahankan Gelar Kontes Tripoin

Sebaliknya, Curry yang melewatkan beberapa bola di rak pertama. Tetapi pemain Golden State Warriors itu tidak terbendung di tembakan-tembakan berikutnya. Curry memenangkan duel tersebut dengan 29 poin.

Curry mengaku cukup tegang dalam duel dengan Ionescu ini. Apalagi saat Ionescu menyelesaikan rak pertama. Curry langsung teringat saat Ionescu memenangkan kontes tripoin WNBA All-Star 2023 dengan rekor 31 poin.

“Tentu saja itu menambah lebih banyak tekanan dan saya hanya ingin memulai duel ini dengan baik, menyesuaikan diri, dan untungnya saya bisa menyelesaikan tembakan sampai puncak,” kata MVP dua kali tersebut.

Sebagai pemenang duel tripoin, Curry mendapatkan sabuk juara “Stephen vs Sabrina” layaknya di pertandingan tinju. Sabuk tersebut juga dihiasi dengan siluet kambing atau GOAT yang berarti Greatest Of All Time.

Meski kalah, Ionescu tetap bangga bisa ambil bagian dalam event eksibisi ini. “Steph menang karena dia memang layak. Saya akan mencoba mengalahkannya di lain kesempatan,” tuturnya.

Dalam duel ini ada 20 bola reguler, lima money ball, dan dua starry ball. Bola reguler memiliki nilai 1 poin dengan konversi seribu dolar, money ball 2 poin AS$2 ribu, dan starry ball 5 poin AS$ 3 ribu. Total uang yang berhasil dikumpulkan akan disumbangkan untuk komunitas kulit hitam melalui NBA Foundation. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar