IBL

NBA akhirnya merealisasikan kompetisi untuk memperebutkan penembak jitu terbaik di liga. Stephen Curry dan Sabrina Ionescu akan bertarung di NBA All-Star Weekend 2024 dalam kontes tripoin. Event bertajuk “Stephen vs Sabrina” itu berlangsung pada 17 Februari 2024 di Lucas Oil Stadium, Indianapolis.

Ini akan menjadi pertama kalinya pemain NBA dan WNBA berkompetisi dalam satu event. Berdasarkan keterangan dari laman resmi NBA, keduanya akan tampil dalam satu lapangan. Curry berada di sisi garis tripoin NBA dan Ionescu di garis tripoin WNBA.

Hasil dari poin mereka akan disumbangkan untuk organisasi nirlaba masing-masing. Curry dengan Eat.Learn.Play dan Sabrina dengan SI20 Foundation. Sebagai tambahan, setiap tembakan dari Curry dan Ionescu akan dihitung dalam donasi dari State Farm untuk NBA Foundation dalam mendukung pemberdayaan ekonomi komunitas kulit hitam.

Setiap bola yang masuk memiliki nilai yang akan dikonversi dalam bentuk uang. Untuk bola reguler bernilai AS$1000. Kemudian money ball memiliki nilai AS$2 ribu. Serta Starry Range Ball dalam jarak 29 kaki 9 inci memiliki nilai AS$3 ribu.

Dalam event “Stephen vs Sabrina” ini, akan tersedia 4 rak dengan masing-masing 4 bola dan satu money ball. Rak kelima berisi 5 money ball. Curry dan Sabrina bisa menentukan sendiri titik rak spesial tersebut. Selain itu, ada 2 Starry Range Shot. Untuk nilai tembakan sendiri, game ball dihitung 1 poin, money ball 2 poin, dan Starry Range dengan nilai 3 poin.

Event “Stephen vs Sabrina” bermula dari WNBA All-Star 2023. Saat itu Ionescu berhasil memecahkan rekor kontes tripoin dengan jumlah 37 poin. Sedangkan Curry yang memenangkan event serupa di NBA mencatat 31 poin. Curry kemudian menantang Ionescu untuk membuktikan siapa penembak jitu terbaik.

Sebelum pertandingan Warriors melawan Kings pada 25 Januari lalu di Chase Center, San Francisco lalu, Curry secara terbuka kembali mengingatkan Ionescu soal tantangan tersebut. Ionescu menerimanya dengan senang hati.

Curry dua kali memenangkan kontes tripoin. Ia juga memimpin liga dengan raihan 3,577 tripoin di musim reguler. Sementara Ionescu mencatat rekor 128 tripoin pada WNBA 2023 bersama New York Liberty. (rag)

Foto: Noah Graham/NBAE via Getty Images

Komentar