IBL

Memang tidak ada nama Stephen Curry dalam starter NBA All-Star 2024. Tetapi Curry tetap akan tampil di event 3-Point Contest atau kontes tripoin. Bintang Golden State Warriors itu secara terang-terangan menantang Sabrina Ionescu, yang tahun lalu mencetak rekor kontes tripoin tertinggi di WNBA All-Star.

Pernyataan itu terlontar sebelum pertandingan Warriors vs Kings kemarin di Chase Center, San Francisco. Curry melakukan percakapan dengan rekan setimnya, Brandin Podziemski, saat sesi pemanasan. “Kamu tahu siapa yang memegang rekor poin terbanyak di kontes tripoin?” tanya Curry yang suaranya terekam dalam mikrofon.

Podziemski menjawab, “Sabrina kan?”

Curry lalu membuat penegasan. “Oh, saya pikir saya akan membawanya untuk bertanding dan berkata, kami harus menyelesaikan ini sekarang juga. Saya pikir saya haru menantangnya. Itu akan menghebohkan.”

Baca juga: Sabrina Ionescu Pecahkan Rekor Kontes Tripoin Stephen Curry

Ionescu langsung menjawab tantangan itu. Ia mengomentari video percakapan Curry dan Podziemski itu. “Ayo kita lakukan! Sampai bertemu di garis tripoin,” tulis pemain New York Liberty itu.

Dilansir melalui The Athletic, Curry dan Sabrina akan memperebutkan gelar penembak paling jitu di NBA All-Star Week di Gainbridge Fieldhouse, Indianapolis mendatang. Kontes tripoin dijadwalkan berlangsung pada 17 Februari 2024.

Tetapi Curry dan Ionescu bertanding di dua liga yang berbeda yaitu NBA dan WNBA. Masih belum ada detail apakah mereka akan bertanding satu event yang sama atau terpisah. Apakah Ionescu bisa bermain di kontes tripoin NBA All-Star atau tidak, itu juga belum ada konfirmasi dari penyelenggara.

Musim lalu Ionescu memiliki akurasi 44,8 persen tripoin. Ionescu menjadi pemenang kontes tripoin dalam WNBA All-Star 2023 dengan raihan 37 poin. Hasil itu melampaui rekor Curry yang memiliki raihan 31 poin yang terjadi pada NBA All-Star 2021.

Rupanya Curry “tidak terima” rekornya dipecahkan begitu saja. Curry sendiri memiliki akurasi 42,6 persen tripoin sepanjang kariernya.

“Saya harus mengejar rekor Sabrina. Saya punya sesuatu untuk dikejar sekarang karena dia sangat luar biasa dengan 37 poin di All-Star itu. Kami harus bertarung untuk melihat siapa yang penembak jitu terbaik,” kata Curry kala itu. (rag)

Foto: Ezra Shaw/Getty Images

Komentar