IBL

Klay Thompson “mengkhianati” Stephen Curry. Daripada memberi dukungan kepada partner Splash Brother-nya itu, Klay lebih menjagokan Sabrina Ionescu sebagai penembak jitu terbaik di liga. Curry dan Ionescu akan bertarung dalam event tripoin “Stephen vs Sabrina” di NBA All-Star Weekend 2024 pada Sabtu (17/2) atau Minggu WIB.

“Saya memilih penembak terbaik di Bay Area yaitu Sabrina sejak dia mencetak rekor tahun lalu. Saya pikir dia melewatkan satu rekor,” kata Klay. Saat dikonfirmasi apakah Ionescu lebih baik dari Curry, Klay memiliki jawaban tegas. “Oh, ya. Tentu saja.”

“Stephen vs Sabrina” merupakan kontes tripoin yang dipadukan dengan kegiatan amal. Masing-masing poin yang mereka cetak dalam event itu nantinya akan dikonversikan dalam bentuk uang. Kemudian hasilnya disumbangkan untuk yayasan masing-masing.

Baca juga: Duel Tripoin Curry-Ionescu Terwujud di NBA All-Star 2024, Bagaimana Formatnya?

Event yang akan berlangsung di Lucas Oil Stadium, Indianapolis itu memang banyak ditunggu. Tak lain karena pesertanya merupakan pemain-pemain dengan rekor tripoin yang luar biasa.

Curry memimpin liga dengan raihan 3640 tripoin dalam 931 gim musim reguler.  Juara NBA 4 kali itu memiliki akurasi tertinggi 42,7 persen. Curry juga memenangkan kontes tripoin NBA All-Star dua kali pada 2015 dan 2021. Pada 2021, Curry mencetak rekor 31 tembakan.

Dua tahun berselang, rekor itu dipecahkan oleh Ionescu. Pada WNBA All-Star 2023, Ionescu meraih 37 tembakan dari 40 kesempatan. Inilah yang memicu Curry menantang Ionescu untuk adu tripoin. Ionescu sendiri mencatat rekor 128 pada WNBA 2023 bersama New York Liberty.

Selain Klay, Ionescu juga mendapat dukungan dari Kyrie Irving. “Bukanya meremehkan Steph. Saya menyayanginya. Tapi Sabrina memegang rekor saat ini. Dia datang untuk mempertahankan gelarnya. Lihat siapa yang akan menang. Ini sangat menarik,” kata pemain Dallas Mavericks itu.

Tetapi Curry tidak perlu berkecil hati. Ia masih mendapat dukungan dari rekannya, Draymond Green. Draymond yakin Curry adalah GOAT (Greatest Of All Time) dan bisa memenangkan gelar penembak terbaik di liga. (rag)

Foto: Bart Young/NBAE via Getty Images

Komentar