IBL

Houston Rockets berhasil menghentikan dua kekalahan beruntun mereka setelah menang melawan Chicago Bulls. Meski berstatus tim tamu, Rockets berhasil menghempaskan Bulls dengan skor 116-107 pada laga yang digelar di Chicago Center, Chicago, Illinois, Amerika Serikat, Selasa 9 Januari 2018.

Rockets yang tampil tanpa James Harden di empat pertandingan terakhir berhasil memenangkan laga pagi ini dengan penampilan apik dari Chris Paul dan Eric Gordon. Keduanya mencetak 24 poin dalam pertandingan ini sementara Gerald Green memberikan bantuan berarti dengan 22 poin yang ia cetak dari bangku cadangan. Duo pemain utama Clint Capela dan Trevor Ariza juga berhasil mencetak dua digit angka dengan 15 dan 18 poin. Secara kesleuruhan, hanya Ryan Anderson yang turun sebagai pemain utama, tapi gagal menyumbangkan dua digit angka.

Dari kubu tuan rumah, Bobby Portis yang bermain dari bangku cadangan keluar sebagai top skor dengan 22 poin, diikuti Kris Dunn serta Denzel Valentine yang masing-masing mencetak 19 angka. Rookie Lauri Markkanen berupaya membantu dengan 16 poin, tapi Bulls masih gagal terhindar dari kekalahan ke-27 mereka musim ini.

Rockets mengawali laga dengan tembakan tiga angka yang menghujani ring tuan rumah. Ariza, Gordon, dan Green berhasil melesakkan total lima tripoin dalam tujuh menit awal pertandingan, membawa Rockets unggul 11-22. Total Rockets memasukkan delapan tripoin pada kuarter ini dan menutupnya dengan keunggulan 22-35.

Bulls berusaha mengejar ketertinggalan mereka di kuarter kedua. Portis membuat selisih angka menjadi 42-51 setelah tembakan jarak menengahnya menemui sasaran. Tembakan tiga angka dari Dunn bahkan berhasil mendekatkan Bulls 55-57 di sisa 30 detik kuarter kedua. Namun, tembakan tiga angka dari Green berhasil menutup kuarter ini dengan 55-60, masih untuk keunggulan Rockets.

Sehabis turun minum, Rockets menunjukkan gelagat tak mau tersusul. Melalui dunk keras Green di sisa empat menit kuarter ketiga, Rockets masih unggul 71-78 atas tuan rumah. Upaya serangan dari pasukan Bulls masih belum mampu mendekatkan mereka dengan Rockets. Selisih bahkan kembali ke dua digit setelah Paul menutup kuarter tiga dengan tripoin untuk keunggulan Rockets 76-87.

Memasuki babak terakhir pertandingan, Rockets sudah tak mampu dikejar oleh Bulls. Paul mengeksplorasi pertahanan Bulls di empat menit kuarter empat berjalan. Aksi-aksi yang dilakukan Portis dan Dunn gagal diimbangi dengan pertahanan yang bagus dari para pemain Bulls. Rockets terus menyerang dengan angka-angka yang dicetak oleh Gordon dan Ariza. Hingga akhir laga, Bulls gagal mendekat dan Rocket berhasil memenangi laga dengan kedudukan akhir 107-116.

Selanjutnya, Rockets akan menjalani laga kandang dengan menjamu Portland Trail Blazers. Sementara Bulls akan melakoni laga tandang ke Madison Square Garden, kandang dari New York Knicks.

 

Foto: Associated Press

Komentar