IBL

Houston Rockets sudah lama ingin melepas Carmelo Anthony. Pada akhirnya, mereka mendapat kesempatan itu. Rockets akan mengirim Anthony ke Chicago Bulls lewat opsi pertukaran dan sejumlah uang. Laporan Adrian Wojnarowski di ESPN yang bersumber dari orang dalam liga semakin menegaskan itu.

Kendati demikian, menurut Wojnarowski, setelah mendapatkan Anthony, Bulls justru berencana untuk tidak memainkannya. Mereka hendak menukarnya lagi atau melepasnya begitu saja sampai batas transfer 7 Februari 2019 nanti. Jika waktunya tiba, Anthony kemungkinan akan menjadi pemain bebas.

Dalam laporan yang sama, Wojnarowski mengatakan, Los Angeles Lakers terus menunjukkan ketertarikan untuk merekrut Anthony. Namun, tim asuhan Luke Walton itu belum akan merekrutnya karena roster mereka penuh. Mereka tidak mungkin mengosongkan isi gudang tanpa perhitungan. 

Ketertarikan Lakers terhadap Anthony juga ditengarai oleh keinginan LeBron James. Sang Raja sempat mengatakan tertarik bermain bersama Anthony dalam satu tim. Sejak terpilih di NBA Draft 2003, keduanya memang belum sempat bermain bersama, kecuali di tim nasional Amerika Serikat dan NBA All-Star. James ingin mencoba bermain bersama Anthony di tim NBA.

Anthony sebenarnya baru bermain sebanyak 10 kali bersama Rockets. Ia pindah dari Oklahoma City Thunder pada musim panas 2018 lalu. Namun, nasib ternyata membawanya ke tempat lain. Rockets tidak menginginkannya.

“Kita lihat saja keadaannya,” kata Kepala Pelatih Rockets Mike D’Antoni seperti dikutip NBA.com. “Permainan kami tidak cocok dengannya. Ia berusaha untuk berkorban. Itu tidak adil untuknya sebagai seorang (calon) Hall of Fame, dengan cara bermain yang tidak baik untuknya, tidak baik untuk kami. Kami hanya tidak cocok.”   

Kendati demikian, sejak tidak bersama Rockets, Anthony tidak juga laku. Selain Lakers, belum ada kabar tim lain yang tertarik kepadanya. Akibatnya, Anthony pun absen sejak November tahun lalu.  

Dalam perjalanannya, Rockets juga harus kehilangan Clint Capela karena cedera. Oleh karena itu, mereka membutuhkan pemain lain yang bisa membantunya di sisi depan (frontcourt). Rockets pun merekrut Kenneth Faried dari Brooklyn Nets dengan melepas James Nunnaly. Sementara itu, Anthony tetap berada di tim meski tidak berada di sana.

Kini, Rockets pun akhirnya menemukan jalan keluar. Mereka akan mengirim Anthony ke Bulls meski nasib Sang Pemain tidak juga tampak membaik. Namun begitu, setidaknya Rockets sudah bisa melepas Anthony untuk menentukan nasibnya sendiri di Chicago. (GNP)

Foto: NBA

Komentar