IBL

Dallas Mavericks menyapu bersih dua pertemuan mereka melawan Brooklyn Nets, Selasa (6/2), waktu setempat. Di pertemuan kedua yang digelar di Brooklyn, Mavericks menang 119-107. Mavericks tampil sangat dominan sejak awal. Mereka sempat membuka jarak sampai 23 poin sebelum akhirnya menang dengan selisih 12 poin. 

Peran duo Luka Doncic dan Kyrie Irving benar-benar dominan. Mavericks secara keseluruhan tim melepaskan 91 tembakan dan kombinasi Luka-Kyrie menyumbang 51 di antaranya. Luka dobel-dobel 35 poin, 18 rebound, 9 asis dari 13/27 tembakan (48 persen) sedangkan Kyrie 36 poin plus 5 asis dalam 15/24 tembakan (62 persen). Termasuk di dalamnya, keduanya memasukkan 10/21 tripoin hari ini. Tim Hardaway Jr. membantu dengan 14 poin dan 7 rebound sedangkan Josh Green menambahkan 12 poin. Untuk Nets, 

Mikal Bridges jadi yang paling subur dengan 28 poin dan 4 asis. Royce O'Neale 18 poin 6 asis dari bangku cadangan. Cam Thomas sejatinya cukup komplet dengan 16 poin, 8 rebound, 9 asis. Ruki, Jalen Wilson, melengkapi dengan 10 poin. Barclays Center menyambut Kyrie tidak dengan ramah. Kebetulan, gim hari ini digelar tepat setahun setelah Kyrie masuk dalam pertukaran ke Mavericks. Tidak ada video penyambutan untuk Kyrie. Sebaliknya, ia terus mendapatkan cemoohan dari publik tuan rumah saat menyentuh bola. 

Situasi tersebut berbeda 180 derajat dengan Kevin Durant yang mendapatkan video penyambutan saat kembali ke Barclays Center meski sejatinya ia tidak menginginkan hal tersebut. Perbedaan ini tak lepas dari Kyrie yang hanya tampil 143 kali selama 3,5 tahun di Nets. Ia kerap absen karena cedera. Namun, ia juga menepi panjang karena menolak melakukan vaksinasi saat pandemi virus korona lalu. 

Ini adalah kemenangan ke-28 Mavericks dari 51 gim. Mereka masih terus coba merangsek ke zona lolos langsung Playoff yang ditempati Pelicans dan Suns dengan rekor (29-21). Untuk Nets, ini jadi kekalahan ke-30 dari 50 gim. Mereka satu tingkat di bawah zona Play-In. Kedua tim akan kembali bermain lusa. Mavericks bertahan di kota New York untuk melawan Knicks sedangkan Nets masih di rumah mereka untuk menjamu tim yang sedang panas, Cleveland Cavaliers. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar