IBL

Dallas Mavericks mendapatkan kemenangan penting di kandang Oklahoma City Thunder, Kamis (9/5), waktu setempat. Beradu di Gim 2, Mavericks tampil agresif sejak awal untuk menang 119-110. Meski jarak tak pernah terbuka lebih dari 14 poin, Mavericks terus berada di depan Thunder sejak kuarter pembuka. 

Mavericks terus memberikan tekanan pada Thunder saat Mavericks bertahan. Kontak fisik tinggi terjadi sejak awal laga. Hal ini yang membuat Thunder kesulitan mengalirkan bola dan berujung pada permainan satu lawan satu. Thunder hanya punya 25 asis dari 42 tembakan mereka. 

Pembeda terbesar kedua tim adalah akurasi tripoin di mana Mavericks memasukkan 18/37 tembakan (48 persen), sedangkan Thunder hanya 33 persen (10/30). Kemudian ada keunggulan second chance points yang cukup berpengaruh. Mavericks punya 12 offensive rebound berujung 14 second chance points sedangkan Thunder 8 offensive rebound dikonversi menjadi 8 poin. 

Menariknya, tripoin terbanyak Mavericks datang dari P.J. Washington dengan 7/11 tembakan. PJ menutup laga dengan dobel-dobel 29 poin, 11 rebound, 4 asis, 2 steal, dan 1 blok. Ini semua adalah catatan tertinggi untuk PJ di Playoff sepanjang kariernya. 

Luka Doncic juga tajam dengan 5/8 tripoin. Jumlah lima tripoin masuk Doncic hari ini setara dengan jumlah tripoin masuknya dalam empat gim terakhir. Doncic juga dobel-dobel 29 poin, 10 rebound, 7 asis, 3 steal, dan hanya 1 turnover selama 41 menit. 

Tim Hardaway Jr. memberi bantuan besar dengan 17 poin selama 18 menit bermain dari bangku cadangan. Daniel Gafford menambahkan 13 poin dan 7 rebound. Josh Green menyusul melalui 11 poin dari bangku cadangan. Meski hanya mencetak 9 poin dari 2/8 tembakan, Kyrie Irving memimpin perolehan asis gim ini dengan 11 asis. Jumlah ini menyamai asis terbanyak dalam satu gim Kyrie di sepanjang kariernya bermain di Playoff. 

Thunder turun dengan rotasi sembilan pemain dan seluruhnya mencetak setidaknya enam poin. Namun, hanya tiga di antaranya yang membukukan dua digit poin. Shai Gilgeous-Alexander seperti biasa memimpin tim. Selama 41 menit, Shai dobel-dobel 33 poin, 12 rebound, 8 asis, 1 steal, dan 2 blok. Shai pun efektif dengan 13/24 tembakan (53 persen).

Jalen Williams kembali menjadi pembantu terbaik Shai. Kali ini pemain yang akrab disapa J-Dub ini mencetak 20 poin, 4 rebound, 4 asis dari. Chet Holmgren menutup daftar dengan 11 poin, 6 rebound, 6 asis. Sayangnya, Chet juga yang menyumbangkan turnover terbanyak dengan empat kali. Total Thunder membuat 10 turnover saja. 

Skor 1-1 dan Gim 3 akan digelar di Dallas, lusa. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images 

Komentar