IBL

Oklahoma City Thunder menyamakan kedudukan, Senin (13/5), waktu setempat. Masih di kandang Dallas Mavericks untuk memainkan Gim 4, Thunder menang 100-96 untuk membuat situasi imbang 2-2. 

Mavericks awalnya terlihat akan mendominasi gim. Mereka memulai laga dengan solid usai memimpin dua digit poin sampai di jeda antarbabak. Namun, paruh kedua berjalan sangat terbalik bagi Mavericks. 

Perlahan namun pasti, Thunder memangkas ketinggalan. Kuarter tiga mereka akhiri dengan selisih empat poin saja. Thunder coba menyalip Mavericks di sepanjang kuarter empat hingga akhirnya terjadi di sisa tiga menit terakhir. Tripoin Chet Holmgren membawa Thunder melaju (9-0) dan unggul tiga poin atas Mavericks. Ini adalah keunggulan perdana Thunder sejak skor 4-2 di kuarter pertama. 

Mavericks tak mampu bangkit di sisa waktu yang ada. Akan tetapi, buruknya akurasi tembakan gratis Mavericks membunuh mereka sendiri. Mavericks hanya memasukkan 3 dari 6 tembakan gratis terakhir mereka. Secara keseluruhan, tim asuhan Jason Kidd ini meleset 11 kali (12/23) dari tembakan gratis. 

Shai Gilgeous-Alexander terus istimewa di seri ini. Bermain 41 menit, Shai mencetak 34 poin, 8 rebound, 5 asis, 2 steal, dan 2 blok. Shai memasukkan 14/27 tembakan dan tidak membuat satupun turnover. Ini adlaah 30+ poin ketiga beruntun Shai. 

Chet Holmgren membantu dengan 18 poin, 9 rebound, dan 4 blok. Meski memasukkan hanya 4/14 tembakan, Lu Dort sangat berperan besar di gim ini. Selain mengemas 17 poin dan 8 rebound, Dort bertugas menjaga Luka Doncic sepanjang laga, bahkan seri ini. Jalen Williams melengkapi dengan 14 poin, 9 rebound, 6 asis, plus 4 steal. 

P.J. Washington utnuk kali ketiga beruntun muncul sebagai top skor Mavericks. ia juga kembali mencetak 20+ poin lewat catatan dobel-dobel 21 poin plus 12 rebound. Luka Doncic tripel-dobel 18 poin, 12 rebound, dan 10 asis. Namun, Doncic sangat kesulitan dengn 6/20 tembakan. Derrick Jones Jr. menambahkan 17 poin dan 4 blok sedangkan Daniel Gafford 10 poin, 8 rebound, plus 3 blok. 

Kyrie Irving untuk kali kedua dalam seri ini tampil pasif dengan 9 poin dan 9 asis. Kyrie hanya melepaskan 11 tembakan (masuk 4). Sebelumnya di Gim 2 Kyrie juga hanya mencetak 9 poin dari 2/8 tembakan. Kyrie memang dijaga bergantian oleh Jalen Williams, Aaron Wiggins, dan Cason Wallace. 

Gim 5 akan digelar di Oklahoma City, lusa. (DRMK)

Foto: Getty Images

Komentar