IBL

Setelah sempat unggul 20 poin, Dallas Mavericks berhasil lolos dari kejaran Los Angeles Lakers dan menang 104-101, Rabu, (22/11), waktu setempat. Keunggulan tersebut lantas menguap di kuarter empat. Bahkan, dii sisa satu menit gim, Lakers berhasil unggul dua poin setelah tepisan LeBron James masuk. Di sisa 20 detik gim, Mavericks kembali mengambil keunggulan lewat tripoin Kyrie Irving. 

Tak mengambil timeout, Lakers coba menyelesaikan gim dengan bermain pos (post play) LeBron yang dijaga oleh Kyrie. Sayangnya, LeBron justru tak mengeksekusi bola. Ia coba memberi umpan lambung (lob) ke Anthony Davis yang diapit dua pemain Mavericks. Mavericks mendapatkan bola dan Lakers lantas melakukan foul kepada Kyrie yang menyelesaikan dengan baik dua kesempatan tembakan gratisnya. LeBron sejatinya mencoba sekali lagi menenangkan gim melalui tripoin di akhir laga yang sayangnya juga tak menemukan sasaran. 

Tripoin kemenangan Kyrie melengkapi catatan 28 poin dan 6 rebound untuk malam ini. Luka Doncic masih jadi tumpuan Mavericks dengan dobel-dobel 30 poin, 12 rebound, dan 8 asis. Kyrie-Luka total mengombinasikan 48 tembakan hari ini, tepat separuh dari keseluruhan Mavericks (96). Josh Green jadi satu-satunya pemain Mavericks lain yang membukukan dua digit poin. Green mencetak 15 poin selama 21 menit bermain dari bangku cadangan. 

Lakers sendiri masih dipimpin LeBron di gim ini dengan 26 poin, 9 rebound, dan 7 asis. Austin Reaves adalah bantuan terbesar LeBron dengan 17 poin, 6 rebound, dan 6 asis. D'Angelo Russell menyusul melalui 15 poin dan 5 asis. Taurean Prince 14 poin dan 6 rebound, sedangkan Anthony Davis dobel-dobel 10 poin, 13 rebound, plus 4 asis. Hari ini Lakers bermain tanpa Cam Reddish yang cedera. Posisi starter Cam diganti oleh Max Christie yang total bermain 23 menit dan menyumbang 7 poin. 

Rekor Lakers sekarang (9-7). Kekalahan ini mengakhiri rangkaian tiga kemenangan beruntun tim asuhan Darvin Ham tersebut. Di sisi sebaliknya, Mavericks mengakhiri tren negatif dua kekalahan beruntun mereka. Mavericks masih becokol di peringkat empat klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah (10-5). 

Kedua tim akan kembali bermain lusa. Mavericks masih bertahan di Los Angeles untuk melawan Clippers. Lakers akan berkunjung ke Cleveland untuk melawan Cavaliers. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar