IBL

Los Angeles Lakers melanjutkan tur Wilayah Timur dengan kemenangan atas New York Knicks 113-105 di Madison Square Garden. Hasil tersebut mengakhiri rekor sembilan kemenangan beruntun Knicks. Lakers juga membalas kekalahan di pertemuan sebelumnya 109-114 pada 19 Desember 2023.

Lakers kembali dengan komposisi terbaiknya. LeBron James dan Anthony Davis melantai setelah absen di gim sebelumnya melawan Boston Celtics. Lima pemain Lakers menyarangkan dobel-dobel kepada Knicks.

Pertandingan hampir berimbang. Keunggulan masing-masing tidak menyentuh 10 poin. Lakers bisa lolos dari tekanan Knicks di tujuh menit terakhir. Pada kuarter keempat, Lakers membungkam tuan rumah dengan keunggulan 33-19.

“Kami mencoba untuk memainkan tipe permainan yang kami impikan. Jenis permainan yang kami tahu mampu kami mainkan dan pertahankan dengan level yang tinggi. Itu memberikan kesempatan menang setiap malam. Kami memiliki cukup kekuatan dalam hal pemain starter dan pemain cadangan sehingga kami bisa mencetak banyak poin,” kata Darvin Ham, pelatih Lakers.

LeBron James tetap berada di puncak. LeBron mencetak 24 poin dari 10/19 tembakan. Percobaan terbanyak dari seluruh pemain Lakers. Ia bermain selama 40 menit. LeBron juga menyumbang 5 rebound, 5 asis, dan 2 steal.

Austin Reaves tetap memanas setelah menggasak Celtics. Kali ini Reaves mengumpulkan 22 poin, 6 rebound, 7 asis, dan 2 blok. Ia hanya meleset satu dari 8 tembakan gratis. Anthony Davis memberikan dobel-dobel dengan 12 poin dan 18 rebound. Selain itu juga dengan 5 asis dan 4 blok.

D’Angelo Russell mencetak 16 poin dan 4 asis. Dari bangku cadangan ada, Taurean Prince berkontribusi dengan 16 poin dari 6/10 tembakan. Jaxson Hayes kembali unjuk gigi dengan 10 poin dan 3 asis.

Lakers lebih efisien dari Hawk. Hampir separuh tembakan Lakers tepat sasaran. Lakers memasukkan 39 tembakan (80 percobaan). Berbanding dengan Hawks yang membuat 100 percobaan tapi melewatkan 69 tembakan.

Jalen Brunson meraih 36 poin, 6 rebound, dan 10 asis untuk Knicks. Donte DiVincenzo dengan 26 poin dan 6 rebound. DIsusul Josh Hart dobel-dobel 12 poin dan 11 rebound. Precious Achiuwa dan Miles McBride masing-masing 10 poin. (rag)

Foto: Al Bello/Getty Images

Komentar