IBL

New York Knicks mempermalukan Los Angeles Lakers 114-109 dihadapan pendukungnya sendiri di Crypto.com Arena. Ini menjadi kekalahan ketiga Lakers usai memenangkan In-Season Tournament. Pada momen yang sama, Lakers juga memasang spanduk juara tersebut dalam seremonial sebelum gim.

Knicks merusak momen perayaan tersebut. Mereka mendikte Lakers nyaris sepanjang gim. Knicks mengunci keunggulan di kuarter ketiga. Pengejaran Lakers menemui jalan buntu meski bisa memangkas margin di penghujung pertandingan.

Knicks tampil lebih efektif. Mereka melesakkan 42 tembakan (88 percobaan) dengan akurasi 47,7 persen. Berbanding dengan Lakers yang memiliki 99 percobaan tapi hanya 42 tembakan yang berhasil dikonversi menjadi poin.

“Kami mengambil langkah lebih maju malam ini dan akan terus mencoba melakukannya lagi. Kami belajar bagaimana bangkit kembali dan kami harus terus mengumpulkan kemenangan. Anda tidak bisa merasa nyaman hanya dengan satu atau dua kemenangan,” kata Jalen Brunson.

Tiga pemain Knicks mencetak +20 poin. Jalen Brunson mengumpulkan 29 poin dari 10 tembakan (21 percobaan). Ia dan RJ Barrett tidak meleset dalam 6 tembakan gratis. Secara keseluruhan Knicks hanya kehilangan tiga dari 23 tembakan gratis.

Julius Randle mencetak dobel-dobel dengan 27 poin dan 14 rebound. Randle bermain selama 43 menit dan mencatat 12 tembakan tepat sasaran dari 22 kesempatan. Dari bangku cadangan Immanuel Quickley memberikan 20 poin.

Selain itu, RJ Barrett mengemas 12 poin dan 5 rebound. Isaiah Hartenstein hanya memberikan 9 poin. Tapi ia menyumbang 17 rebound dengan 7 offensive rebound plus 2 steal dan 2 blok.

Dua bintang utama Lakers, LeBron James dan Anthony Davis tampil luar biasa. Sayangnya, penampilan tersebut tidak cukup untuk membuat Lakers (15-12) beranjak dari peringkat kedelapan.

LeBron James meraih tripel-dobel keduanya musim ini. LeBron mengumpulkan 25 poin, 11 asis, dan 11 rebound. Disusul Davis dengan 32 poin dan 14 rebound. Austin Reaves juga memberikan kontribusi lebih dengan 20 poin dan 7 asis. (rag)

Foto: Harry How/Getty Images

Komentar