IBL

Ben Simmons kembali! Setelah absen sejak 7 November, Ben Simmons akhirnya kembali dan membantu Brooklyn Nets menang meyakinkan 147-114 atas tamunya Utah Jazz, Senin (29/1), waktu setempat. Ben memulai gim dari bangku cadangan dan bermain total 18 menit. Selama di lapangan, ia sudah cukup dekat dengan tripel-dobel melalui sumbangsih 10 poin, 8 rebound, dan 10 asis. Ben sempurna secara tembakan dengan 5/5 dan tak melakukan turnover. 

Ben adalah pemain keempat dalam sejarah NBA yang membukukan setidaknya angja tersebut (10/5/10) dengan 100 persen tembakan dan 0 turnover. Sebelumnya ada Jimmy Butler, Nikola Jokic, dan Jordan McLaughlin. Total Ben absen selama 38 gim karena masalah pada punggungnya. Ben baru masuk ke lapangan di pertengahan kuarter pertama dan langsung membukukan asis pertamanya enam detik setelah masuk. Ia kemudian menambahkan empat asis di empat tembakan masuk beruntun Nets setelahnya. Selama bermain hari ini, Ben memiliki catatan (+/-) di angka 27. 

Top skor untuk Nets hari ini adalah Mikal Bridges dengan 33 poin. Cam Thomas membantu dengan 25 poin dan 7 rebound. Lonnie Walker IV 19 poin dari bangku cadangan. Cam Johnson menambahkan 17 poin plus 6 rebound. Nic Claxton juga dobel-dobel melalui 11 poin plus 10 rebound. Dennis Smith Jr. membantu dengan 12 poin dan 5 asis dari bangku cadangan. Royce O'Neale menutup daftar dengan 11 poin 4 rebound. 

Jazz benar-benar kesulitan hari ini. Ruki, Keyonte George menjadi top skor tim dengan 21 poin. John Collins memberi kontribusi besar dengan 15 poin dan 7 rebound. Lauri Markkanen menambahkan 13 poin 9 rebound. Jordan Clarkson juga 13 poin dari bangku cadangan sementara Walker Kessler menutup daftar dengan 11 poin 7 rebound. Ini adalah kekalahan keempat Jazz dari 10 gim terakhir. Jazz sejatinya sedang dalam catatan bagus di Januari ini. Tim asuhan Will Hardy ini menang 10 kali dari 15 gim. 

Hasil ini membuat Nets mengimbangi rekor menang-kalah Hawks dengan (19-27) untuk peringkat 10 klasemen sementara Wilayah Timur. Jazz juga sedang ada di peringkat 10 klasemen sementara Wilyah Barat dengan 24 kali menang dan 25 kali kalah. Jazz akan kembali bermain esok hari, berkunjung ke kandang New York Knicks. Nets sendiri bertahan di Brooklyn untuk menjamu Phoenix Suns, lusa. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar