IBL

Utah Jazz memetik enam kemenangan beruntun. Dengan raihan 22-20, Jazz berada di posisi sembilan dan terpaut dua kekalahan dengan Phoenix Suns (21-18). Laju keenam Jazz didapat setelah membungkam Indiana Pacers 132-105 di Delta Center, Salt Lake City.

Lauri Markkanen masih menjadi aktor utama kemenangan Jazz. Markkanen meraih dobel-dobel dengan 32 poin dan 10 rebound plus 3 asis. Markkanen yang terpilih sebagai Pemain Terbaik Pekan ini bermain efektif dengan 10 tembakan (15 percobaan). Ia sempurna dalam 10 tembakan gratis.

Collin Sexton mengumpulkan 30 poin dan 5 asis. Bermain selama 24 menit, Sexton mencetak akurasi 64,7 persen dari 17 tembakan. Dari 5 percobaan, Sexton melesakkan 4 tripoin. Disusul John Collin dengan 10 poin dan 6 rebound.

Panasnya skuad bangku cadangan menjadi salah satu titik kebangkitan Jazz. Keyonte George memberikan 19 poin dan 5 asis. Selain itu, masih ada Jordan Clarkson dengan kontribusi 17 poin, 3 rebound, 2 asis, dan 2 steal.

Jazz unggul sejak tepis mula. Pacers hanya bisa menahan jarak di paruh pertama. Pada kua kuarter berikutnya, Jazz semakin menjadi-jadi. Mereka meninggalkan Pacers hingga mencapai keunggulan tertinggi 29 poin.

Jazz memang hanya membuat 81 percobaan dibanding Pacers yang bisa membuat 95 percobaan. Tapi Jazz lebih tajam dengan 45 tembakan yang tepat sasaran. Pacers hanya bisa memasukkan 38 tembakan. Selain itu, Jazz hanya kehilangan empat dari 35 tembakan gratis.

Merosotnya performa Pacers juga karena tidak adanya Tyrese Haliburton. Ia sudah menepi selama empat gim karena cedera hamstring. Buddy Hield membawa Pacers dengan 14 poin. Raihan yang sama dengan Andrew Nembhard. Jalen Smith dan Myles Turner sama-sama 12 poin serta Bennedict Mathurin 11 poin. (rag)

Foto: Alex Goodlett/Getty Images

Komentar