IBL

Utah Jazz terus melesat. Kini mereka menduduki posisi kesembilan dengan rekor 21-20. Jazz melalui lima gim terakhir dengan senyum memuaskan. Termasuk saat menghantam Los Angeles Lakers 132-125 di Delta Center, Salt Lake City.

Jazz mengawali tren positif tersebut dari Philadelphia 76ers. Dilanjutkan kemenangan atas Milwaukee Bucks, Denver Nuggets, Toronto Raptors, dan kini giliran Lakers. Dalam pertandingan yang terakhir itu, LeBron James absen karena cedera pergelangan kaki.

Tanpa salah satu pilar penting Lakers itu membuat Jazz berhasil memanfaatkan keadaan. Jazz mengambil alih kedudukan pada pertengahan kuarter ketiga. Mereka berhasil menghabiskan sisa waktu dengan menjaga jarak tak lebih dari 11 poin dari Lakers.

Lakers memang mencatat akurasi yang lebih baik. Mereka memasukkan setengah dari 92 tembakan. Jazz hanya bisa 42 tembakan dari 93 percobaan. Tetapi Jazz memanfaatkan peluang dari tembakan gratis sebesar 92 persen. Jazz hanya gagal tiga tembakan dari 39 kesempatan.

Lauri Markkanen bersinar seiring dengan melesatnya performa Jazz. Markkanen meraih 29 poin dari 8 tembakan tepat sasaran (16 percobaan). Ia juga membuat 9 rebound, 5 asis, dan 2 steal.

Collin Sexton sempurna dalam 10 tembakan gratis. Bermain selama 27 menit, Sexton mencetak 27 poin dan 5 asis. Jordan Clarkson juga memanas di bangku cadangan. Kontribusinya dengan 21 poin, 4 rebound, dan 4 asis.

Lalu ada John Collins dengan dobel-dobel 19 poin dan 13 rebound plus 3 steal, Collins mengemas 7 tembakan dengan 3 tripoin. Disusul Keyonte George dengan 19 poin selama 26 menit.

D’Angelo Russell menjadi top skor gim ini. Russell membawa Lakers dengan 39 poin dan 8 asis. Ia membuat 15 tembakan (26 percobaan). Anthony Davis tripel dobel 15 poin, 15 rebound, dan 11 asis plus 4 blok.

Austin Reaves memberi 19 poin. Christian Wood dengan 15 poin dan 9 rebound. Dilanjutkan Taurean Prince 12 poin dan Rui Hachimura 17 poin. (rag)

Foto: Alex Goodlett/Getty Images

Komentar