IBL

Dalam 45 tahun terakhir, hari ini, Senin (22/1), waktu setempat adalah hari pertama di NBA di mana ada dua pemain yang mencetak 60+ poin. Selain catatan bersejarah 70 poin, 18 rebound, dan 5 asis Joel Embiid, di Minnesota ada Karl-Anthony Towns yang mencetak 62 poin dan 8 rebound. Sayangnya, KAT dan Timberwolves tak mampu mengikuti jejak Sixers untuk menang. Tampil buruk di kuarter empat, Timberwolves kalah dari tamunya, Charlotte Hornets 128-125. 

Lebih hebat lagi, Hornets masih tertinggal 18 poin di kuarter tiga sebelum melakukan pengejaran dan berbalik menang di kuarter empat. Hornets menutup kuarter empat dengan laju (36-18). Kebangkitan Hornets dipimpin oleh Miles Bridges dengan 28 poin dan 5 rebound. LaMelo Ball dobel-dobel 18 poin, 6 rebound, dan 13 asis. Ruki, Brandon Miller, juga produktif dengan 27 poin. P.J. Washington menambahkan 12 poin dan 7 rebound sedangkan Terry Rozier melengkapi dengan 11 poin dan 4 asis. 

Kembali ke hari bersejarah KAT, ini adalah catatan poin tertinggi dalam satu gim di sepanjang kariernya. KAT juga jadi pemain kedua yang mencetak 60+ poin dengan 10+ tripoin. Hari ini ia memasukkan 10/15 tripoin dan 21/35 secara keseluruhan. KAT hanya mencetak empat dari keseluruhan poinnya di kuarter empat (2/10). KAT sejatinya mendapatkan peluang untuk memenangkan gim bagi Timberwolves. Sayangnya, di sisa tiga detik gim, upaya layup yang ia lakukan berhasil dihentikan empat pemain Hornets. Ia meminta wasit memberikan pelanggaran namun ditolak.

Nickeil-Alexander Walker adalah bantuan terbesar untuk KAT hari ini. Selama 30 menit, Nickeil mencetak 18 poin dari 6/9 tembakan. Rudy Gobert dobel-dobel dengan 13 poin dan 11 rebound, Anthony Edwards melakoni malam yang sullit. Bermain 36 menit, Edwards hanya memasukkan 3/11 tembakan untuk mencetak 9 poin, 5 rebound, plus 11 asis. 

Ini adalah kekalahan kandang kedua beruntun Timberwolves. Sepanjang musim ini, ini baru kali pertama mereka mengalami kekalahan seperti ini. Sebelumnya, dua hari lalu mereka kalah dari Oklahoma City Thunder. Gim ini mengakhiri empat laga kandang beruntun Timberwolves. Selanjutnya mereka akan bertandang ke Washington Wizards, lusa. Hornets yang kini punya rekor (10-31) akan melanjutkan tur tandangnya ke Detroit Pistons, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar