IBL

NBA akhir pekan ini menyajikan laga antara Philadelphia 76ers dan Detroit Pistons. Dalam kesempatan itu, Sixers berhasil menjadi pemenang. Mereka mengalahkan Pistons 114-78 di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Sabtu 6 Januari 2018.

Pada bentrokan tersebut, Joel Embiid tampil gemilang dengan 23 poin dan 9 rebound. Ben Simmons juga tak kalah hebat dengan 19 poin dan 9 asis. Penampilan keduanya membikin sulit pertahanan lawan di paruh waktu pertama.

Di kuarter satu, misalnya, Simmons yang tampil sebagai point guard menjadi momok mengerikan bagi Pistons. Permainannya membuat pertahanan mereka kalang kabut. Ia berkali-kali berhasil menerobos ke dalam area lubang kunci atau mengalirkan bola kepada rekan-rekannya dengan mulus. Sehingga upaya itu membuat mereka unggul cukup lebar 32-15.

Di kuarter dua, giliran Joel Embiid yang tampil apik. Ia mampu mengatasi pengawalan Andre Drummond di bawah ring, area perimeter, bahkan di belakang garis tiga angka. Ia membuat lawan seakan tak berdaya. Efisiensi Drummond tertekan di angka -30. Dengan begitu, Sixers tetap unggul lebar 62-32.

Masuk ke kuarter selanjutnya, permainan kolektif Sixers tetap membikin sulit lawan. Simmons mengalirkan bola dengan baik, sementara rekan-rekannya membuat ruang, sisanya jadi lebih mudah menembak. J.J. Reddick, misalnya, mengoleksi 21 poin dengan persentase field goal 54,5 persen di pertandingan itu.

Meski kewalahan, Piston tentu tak mau mengalah. Mereka mencetak lebih banyak angka dibanding perolehan mereka di dua kuarter sebelumnya. Secara keseluruhan, Tobias Harris menjadi pencetak angka terbanyak Piston dengan 14 poin. Ish Smith dan Langston Galloway masing-masing 11 poin, sementara Drummond hanya 10. Perolehan poin itu tentu saja tak berarti apa-apa di hadapan Sixers yang unggul jauh. Upaya itu tak membuat mereka mendekat. Sixers terus memimpin 97-61 di akhir kuarter tiga.

Kuarter empat, para pemain Sixers menurunkan instensitas. Mereka bermain lebih lambat dan cenderung defensif. Kedua tim jadi bermain imbang di kuarter ini, tetapi Sixers berhasil menjaga asa. Mereka menang 114-78.

Dengan demikian, Sixers pun berhasil mengemas kemenangan keempat beruntun mereka. Selanjutnya mereka hanya akan melakoni satu laga pekan depan. Mereka bakal menjamu Boston Celtics pada Jumat, 12 Januari 2018. Sementara itu, Pistons akan menjamu Houston Rockets esok hari.

 

Foto:Jessica Camerato

Komentar