IBL

Philadelphia 76ers menang 116-102 atas Detroit Pistons, Senin malam, waktu Amerika Serikat. Kemenangan ini sangat berarti bagi Ben Simmons. Ia mencetak 18 poin, 10 rebound, dan tujuh asis. Simmons mencetak poin ke-400 musim ini lewat tambahan 11 poin di paruh pertama. Simmons juga menjadi pemain pertama di NBA yang bisa mencetak 400 poin, 200 rebound, dan 200 asis dalam satu musim. Tim Sixers juga luar biasa, karena 17 pertandingan terakhir, Sixers selalu mencetak lebih dari 100 poin. Itu menjadi rekor terpanjang di NBA sejak 1990.

Joel Embiid kembali bermain setelah istirahat satu pertandingan. Ia mencetak 24 poin dan delapan rebound. Embiid diberi waktu untuk istirahat karena frustasi. Dalam tiga pertandingan terakhir, ia tidak bisa mencetak 20 poin. Furkan Korkmaz juga tampil baik dengan sumbangan 18 poin untuk Sixers. Sementara itu, malam ini mereka harus kehilangan Jimmy Butler. Bintang baru Sixers tersebut ditarik keluar di babak pertama karena cedera pangkal paha dan tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Di kubu Pistons, Luke Kennard menyumbang 28 poin, yang jadi catatan tertinggi sepanjang karirnya. Andre Drummond menambahkan 21 poin untuk Pistons. Kini Pistons sudah mendapatkan lima kekalahan beruntun.

Pistons bermain tanpa Blake Griffin yang diistirahatkan. Selain Griffin ada beberapa pemain Pistons yang cedera yaitu Stanley Johnson (cedera lutut), Reggie Bullock (cedera pergelangan kaki), dan Ish Smith (cedera selangkangan). Pistons kalah tiga kali di empat pertemuan dengan Sixers musim ini.

Berikutnya, kedua tim sama-sama bermain pada Rabu malam, waktu Amerika Serikat. Pistons bertandang ke rumah Charlotte Hornets. Sedangkan Sixers menjamu tamunya, Brooklyn Nets. (tor)

Foto: nba.com

Komentar