IBL

LeBron James dan Giannis Antetokounmpo melanjutkan dominasinya dalam pemilihan NBA All-Star. Dilansir melalui laman resmi NBA, kedua bintang itu memimpin masing-masing wilayah dalam pemungutan suara (voting) All-Star 2024 berdasarkan pilihan penggemar.  

Giannis berada di mendapat suara terbanyak di Wilayah Timur. Pemain Milwaukee Bucks itu mengoleksi 3,475,698 suara. Posisi kedua ditempati oleh Joel Embiid (Sixers). Dilanjutkan oleh Jayson Tatum (Celtics), Jimmy Butler (Heat), dan Jaylen Brown (Celtics).

LeBron tetap menjadi bintang utama pada generasi ini. LeBron masih berada di pemilihan paling atas di Wilayah Barat. LeBron mengumpulkan 3,096,031 suara. Disusul Nikola Jokic (Nuggets), Kevin Durant (Suns), Anthony Davis (Lakers), dan Kawhi Leonard.

Seperti yang diketahui, musim ini NBA kembali menggunakan format Barat-Timur dalam All-Star. Format itu terakhir kali digunakan pada All-Star 2017. Setelah itu NBA melakukan inovasi dengan menggunakan format kapten tim.

Team LeBron vs Team Giannis mendominasi pemilihan All-Star enam musim terakhir. Kecuali pada All-Star 2021 yang menyajikan pertandingan Team Kevin Durant vs Team LeBron.

Dalam pemilihan NBA All-Star, suara penggemar memiliki porsi 50 persen. Sisanya sebanyak 25 persen dari pemain dan 25 persen dari panel media. Mereka memilih 10 pemain forwarda dan garda dari Wilayah Barat dan Timur. Nantinya tiga forwarda dan dua garda dengan suara tertinggi akan masuk sebagai starter All-Star.

Untuk kategori garda sendiri, nama Tyrese Haliburton mencuat di posisi pertama Wilayah Timur. Pemain Indiana Pacers itu mendapat 2,192,810 suara. Haliburton pertama kali terpilih All-Star pada musim lalu. Penampilannya semakin meningkat pesat musim ini.

Lalu di Wilayah Barat, tetap ada nama Luka Doncic sebagai garda favorit. Pemain asal Slovenia itu dipilih oleh 2,508, 618 suara. Disusul Stephen Curry, dan Shai Gilgeous-Alexander.

Pemungutan suara NBA All-Star berlangsung sejak 19 Desember lalu. Batas akhirnya pada 20 Januari 2024. Hasil pemungutan diumumkan lagi pada 18 Januari mendatang. NBA All-Star 2024 akan berlangsung pada 18 Februari 2024 di Gainbridge Fieldhouse, Indianapolis. Pacers menjadi tuan rumah musim ini. (rag)

Foto: Tim Nwachukwu/Getty Images

Komentar