IBL

Skorsing untuk Draymond Green sudah dicabut. Ini setelah bintang Golden State Warriors tersebut melewatkan 12 pertandingan sejak 12 Desember 2023. Liga mengatakan bahwa Green menunjukkan komitmen untuk menyesuaikan perilaku dengan standar yang diharapkan dari para pemain NBA. 

Sebelum pencabutan skorsing ini, Green melakukan pertemuan dengan perwakilan dari NBA, klub Warriors, dan Asosiasi pemain NBA (NBPA). Dalam pertemuan tersebut Green dinyatakan sudah memenuhi syarat untuk kembali aktif sebagai pemain NBA. Termasuk menyelesaikan program konseling yang diwajibkan oleh liga, selama skorsing berlangsung. 

Meski sudah aktif lagi, menurut Adrian Wojnarowski dari ESPN, Green diperkirakan membutuhkan waktu sekitar satu minggu untuk meningkatkan kemampuannya sebelum kembali ke lapangan. Pemain veteran itu diperkirakan akan bersama tim untuk pertandingan melawan Toronto Raptors. 

Sementara itu, Bobby Marks dari ESPN membagi fakta tentang keuangan Green. Dia kehilangan 1,8 juta dolar selama skorsing 12 pertandingan. Hal ini membuat Warriors menghemat sekitar 8,8 juta dolar dari proyeksi tagihan pajak barang mewah mereka. Meski bagus secara keuangan, namun tidak baik untuk tim. Karena selama Green absen, Warriors mencetak rekor 7-5. 

Dalam 15 pertandingan musim ini, Green mencetak rata-rata 9,7 poin, 5,8 assist, dan 5,5 rebound, serta mencatatkan 49 persen tembakan dari lapangan dan 42,9 persen tembakan tiga angka terbaik dalam kariernya. Selama Green menjalani skorsing, Warriors kehilangan Gary Payton II (cedera hamstring kiri tingkat 2) dan Chris Paul (patah tangan kiri) karena cedera, sehingga kehadiran Green akan membantu mengisi kekosongan yang ditinggalkan kedua pemain. (*)

Foto: nba.com

Komentar