IBL

Skorsing Draymond Green tampaknya akan segera berakhir. Skorsing tersebut tanpa batas waktu. Dari laporan ESPN, Draymond diperkirakan akan kembali ke fasilitas latihan Golden State Warriors dalam beberapa hari mendatang.

Dengan begitu, Draymond diperkirakan akan segera kembali melantai. Pemain Bertahan Terbaik 2017 itu sudah menjalani skorsing selama 11 gim. Termasuk melewatkan gim melawan Denver Nuggets hari ini.

“Komisaris NBA Adam Silver mempunyai keputusan akhir mengenai jangka waktu skorsing Draymond. Namun, Draymond diyakini akan memenuhi persyaratan liga untuk kembali setelah ia dianggap sudah siap bermain,” tulis sumber ESPN.

Draymond mendapat skorsing tanpa batas waktu sejak memukul Jusuf Nurkic pada 12 Desember lalu di Footprint Center, Phoenix. Ini menjadi skorsing kedua Draymond musim ini. Sebelumnya ia mendapat lima kali larangan bermain usai mencekik Rudy Gobert.

Dalam skorsing tanpa batasan waktu itu, Draymond juga harus menjalani sesi konseling individu. Pemain berusia 33 tahun itu pun diwajibkan menjalani sesi pertemuan virtual dengan tim, liga, dan asosiasi pemain untuk penilaian sebelum diperbolehkan kembali ke pertandingan.

Dari laporan sebelumnya, Draymond diprediksi paling tidak menjalani larangan bertanding 13 gim. Jika sesuai dengan prediksi, Draymond bisa kembali tampil melawan Detroit Pistons, Toronto Raptors, atau New Orleans Pelicans.

Sementara itu pelatih Warriors tidak berkomentar banyak soal kembalinya Draymond. “Saya tidak tahu tentang hal itu. Tampaknya orang lain yang tahu tetapi saya tidak,” kata Kerr dilansir melalui laman resmi NBA itu.

Selama masa skorsing, Draymond memang tidak diperbolehkan hadir di fasilitas latihan Warriors. Meski begitu, Kerr tidak menganggap hal itu sebagai masalah besar. Ia memberikan dukungan apapun demi kebaikan Draymond.

“Ini adalah masalah yang Draymond coba carikan bantuannya. Jadi ruang itu penting baginya da kami. Kami mencoba memenangkan pertandingan dan dia mencoba menempatkan dirinya pada posisi untuk kembali,” lanjut Kerr.

Sejak Draymond absen, Warriors 6-5. Termasuk kekalahan tragis 127-130 dari Nuggets. Kini Warriors berada di papan bawah dengan rekor 16-18. Mereka hanya unggul dari Jazz, Grizzlies, Blazers, dan Spurs. (rag)

Foto: Noah Graham/NBAE via Getty Images 

 

Komentar