IBL

Ruki Jaime Jaquez Jr. bersinar di Hari Natal. Jaquez memimpin Miami Heat mengalahkan Philadelphia 76ers 119-113 di Kaseya Center. Heat memberikan kekalahan kesembilan untuk Sixers yang tidak diperkuat oleh Joel Embiid itu.

Sixers menguasai kuarter pertama. Tetapi Heat mengambil alih di menit akhir dan menutup kuarter pertama dengan keunggulan 3 poin. Heat berbalik mendominasi di dua kuarter berikutnya. Sixers sempat memberi gebrakan di kuarter keempat tapi langsung ditutup dengan duet Jaque dan Adebayo yang masing-masing mengumpulkan 10 poin.

Kemenangan ini membuat rekor Heat di Hari Natal bertambah. Mereka menjadi tim yang tak terkalahkan dalam 9 Christmas Games beruntun di bawah asuhan pelatih Erik Spoelstra.

Dominasi Heat terlihat dari 56 rebound dengan 13 offensive rebound. Sixes hanya bisa meraih 36 rebound. Selain itu, Heat mengumpulkan 27 poin dari 35 tembakan gratis. Secara keseluruhan akurasi Heat (40/84) tidak beda jauh dengan Sixers (40/94).

Kali ini Jimmy Butler absen. Jaquez tidak menyia-nyiakan kesempatan. Jaquez berhasil meraih dobel-dobel pertamanya. Ia mengumpulkan 31 poin dari 11 tembakan (15 percobaan). Termasuk 8 tembakan gratis tepat sasaran.  Jaquez juga meraih 10 rebound dan 2 steal selama 39 menit.

“Senang sekali bisa meraih kemenangan di Hari Natal dan catatan karier pertama. Saya tumbuh dengan menonton pertandingan-pertandingan ini. Saya bekerja keras hingga larut malam di gym untuk bersiap dengan momen seperti ini,” tutur Jaquez.

Bam Adebayo melengkapi celah dengan raihan 26 poin, 15 rebound, 5 asis, dan 3 blok. Adebayo melesakkan 9 tembakan (15 percobaan). Ia kehilangan empat dari 12 tembakan gratis.

Tyler Herro tetap menjadi pencetak skor ketiga Heat. Herro mengumpulkan 22 poin, 6 rebound, dan 5 asis. Duncan Robinson mencetak 5 tripoin (10 percobaan) dan meraih total 16 poin plus 4 rebound. Disusul Kyle Lowry dengan 12 poin. Kevin Love hanya 8 poin tapi menyumbang 10 rebound dan 5 asis.

Tobias Harris menjadi ujung tombang Sixers kali ini. Ia mencetak 27 poin, 7 rebound, dan 6 asis. Disusul Kelly Oubre Jr dengan 25 poin dan 7 rebound. Mo Bamba membantu 18 poin dan 6 rebound. De’Anthony Melton 15 poin dan Tyrese Maxey 12 poin. (rag)

Foto: Megan Briggs/Getty Images

Komentar