IBL

Miami Heat memberi kekalahan kedua beruntun untuk Golden State Warriors. Heat mempermalukan Warriors 114-102 di Chase Center, San Francisco. Heat (19-12) masih aman di posisi keempat Wilayah Timur. Sebaliknya Warriors (15-16) memprihatinkan diurutan ke-11 Wilayah Barat.

Dalam pertandingan tersebut, Heat membuka selepas dua menit kuarter kedua. Keunggulan Heat terus bertambah hingga mencapai titik tertinggi 22 poin di kuarter keempat. Heat mengacak-acak pertahanan Warriors dengan mencuri 60 poin dari paint area.

Dominasi Heat terlihat dari 91 percobaan yang mereka lakukan. Percobaan itu menghasilkan 44 tembakan tepat sasaran dengan akurasi 48 persen. Termasuk menyarangkan 10 tripoin (31 percobaan). Sebaliknya Warriors hanya bisa melesakkan 37 tembakan dari 88 percobaan.

Heat tidak turun dengan kekuatan terbaiknya. Jimmy Butler telah menepi empat gim terakhir karena cedera betis kiri. Begitu juga dengan Kyle Lowry dan Caleb Martin. Meski begitu, Bam Adebayo dkk bisa mengalahkan Warriors di San Francisco untuk pertama kalinya sejak 18 November.

Tyler Herro menjadi ujung tombak Heat. Herro mengumpulkan 26 poin dari 10 tembakan 918 percobaan) dan 3 tembakan gratis. Herro juga mencetak 7 rebound dan 2 asis selama 30 menit.

Selain Herro, tidak ada pemain Heat yang mencapai +20 poin. Jaime Jaquez Jr. memanfaatkan dengan baik peran yang diberikan padanya sebagai pengganti Butler. Ruki tersebut membukukan 17 poin, 5 rebound dan 6 asis.

Bam Adebayo meraih dobel-dobel dengan 17 poin dan 11 rebound plus 4 asis. Dari bangku cadangan ada Jamal Cain dengan 18 poin dan 6 rebound. Disusul Nikola Jovic dengan 11 poin.

Smeentara itu tidak ada pemain Warriors yang mencapai lebih dari 13 poin. Stephen Curry dan Klay Thompson masing-masing hanya membukukan 13 poin. Andrew Wiggins dan Moses Moody 11 poin. Jonatan Kuminga, Brandin Podziemski, Trayce Jackson-Davis, dan Dario Saric 10 poin. (rag)

Foto: Ezra Shaw/Getty Images

Komentar