IBL

Stephen Curry menjadi penyelamat Golden State Warriors saat menjamu Miami Heat di Chase Center, Kamis malam, 27 Oktober 2022, waktu Amerika Serikat. Curry mencetak 33 poin, termasuk 10 poin di sisa lima menit terakhir, yang menjadi momen-momen krusial di laga ini. Curry sekarang berpeluang untuk memecahkan rekor tripoin terbanyak dalam satu musim miliknya sendiri. 

Warriors dan Heat sudah bertemu dua kali dalam enam hari ke depan. Dan, pada pertemuan pertama kali ini dimenangkan oleh Warriors dengan skor 123-110. Selain mencetak 33 poin, Curry juga menambahkan 9 asis dan 7 rebound. Andrew Wiggins menambahkan 18 poin dan 10 rebound saat tuan rumah mendominasi permainan di lima menit terakhir. Sementara tiga pemain lain yang mencetak poin digit ganda adalah Klay Thompson (19 poin), Jordan Poole (11 poin), dan Draymond Green (10 poin). 

Curry mencetak 7 tripoin dari 14 percobaan. Membantu Warriors unggul 54-42 untuk poin dari luar busur. Menurut data Statmuse, Curry sekarang berpeluang untuk memecahkan rekornya sendiri. Rekor yang bisa dipecahkan adalah tripoin terbanyak dalam satu musim, yaitu sebanyak 402 tripoin. Kalau Curry konsisten seperti di awal musim ini, dia diprediksi bisa mengumpulkan 443 tripoin di akhir musim nanti. 

Dari kubu Miami Heat, Jimmy Butler mengumpulkan 27 poin dan Bam Adebayo menambahkan 26 poin. Mereka tampak kelelahan setelah menang 119-98 atas Portland Trail Blazers, pada hari sebelumnya. Sebenarnya Heat sudah bermain bagus dengan mencetak akurasi tembakan 44,3 persen. Namun Warriors jauh lebih tinggi dengan 50 persen akurasi tembakan. Belum lagi, mereka kecolongan pergerakan Curry di lima menit terakhir. 

Kedua tim akan bertemu lagi pada tanggal 1 November 2022, waktu Amerika Serikat. Kali ini Miami Heat akan bertindak sebagai tuan rumah. Saat ini, Warriors sudah mengumpulkan tiga kemenangan dari lima pertandingan. (*)

Foto: Reuters

Komentar