IBL

Jimmy Butler pimpin Miami Heat menang 113-101 dari Golden State Warriors dalam lanjutan laga NBA, Senin malam, 10 Februari 2020, waktu setempat. Ini jadi gim perdana Butler pascacedera bahu yang memaksanya absen di dua gim sebelumnya. Tampil 33 menit, Butler mencetak 21 poin, 10 rebound, 5 asis, 4 steal dan 1 blok. Akurasi Butler juga cukup bagus dalam gim yang digelar di Chase Center, San Francisco, Amerika Serikat, ini dengan 60 persen (9/15).

Di luar Butler, dominasi Heat atas Warriors juga terjadi lantaran lima pemain Heat lain menyentuh dua digit poin. Butler tak menjadi top skor Heat seorang diri. Bersamanya, Jae Crowder menyumbang 21 poin, 8 rebound, dan 3 asis. Crowder memasukkan 4/8 tripoin (50 persen) hari ini. Penembak jitu andalan Heat lainnya, Duncan Robinson, juga tak mau ketinggalan. Lesatan 5/13 tripoin (38 persen) membantunya menutup gim dengan catatan 17 poin dan 3 asis.

Pemain kaliber All Star milik Heat, Bam Adeabayo dobel-dobel dengan 13 poin, 11 rebound, dan 7 asis. Goran Dragic yang memulai gim dari bangku cadangan memberi sumbangsih 15 poin dan 6 asis. Sedagkan Kelly Olynyk juga bermain efektif dari bangku cadangan dengan 12 poin, 6 rebound, dan 11 asis hanya selama 21 menit di lapangan.

Gim ini jadi kali pertama Andre Iguodala berhadapan dengan Warriors sejak ia ditukar di musim panas lalu. Iguodala sendiri baru bermain dua kali sejak Heat mengakusisinya dari Memphis Grizzlies. Bermain 17 menit, Iguodala menciptakan 2 poin, 5 rebound, dan 2 asis.

Dari Warriors, saudara ipar Stephen Curry, Damion Lee, jadi top skor gim. Selama 30 menit di lapangan, Lee menyumbang 26 poin hasil dari 7/12 tembakan (58 persen) dan 7/7 tembakan gratis (100 persen). Andrew Wiggins menyusul dengan 18 poin dan 4 asis. Marquese Chriss  nyaris dobel-dobel 17 poin dan 9 rebound sementara Jordan Poole menutup daftar dengan 12 poin dan 6 rebound.

Hasil ini membawa Heat mengakhiri tren buruk mereka yang selalu kalah dalam tiga gim terakhir. Kemenangan ini jadi kemenangan ke-35 Heat dari 53 gim yang sudah mereka lalui. Anak-anak asuh Erik Spoelstra duduk di peringkat empat klasemen semnetara Wilayah Timur dengan catatan tersebut. Sebaliknya bagi Warriors, ini adalah kekalahan ketiga beruntun mereka dan total ke-42. Warriors baru menang 12 kali musim ini dan terdampar di dasar klasemen sementara Wilayah Barat.

Heat akan melanjutkan tur ke tim Wilayah Barat mereka dengan menyambangi markas Utah Jazz, lusa, waktu setempat. Pun demikian dengan Warriors, mereka akan jadi tamu di gim selanjutnya kala mengunjungi kandang Phoenix Suns, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar