IBL

Miami Heat meraih kemenangan tandang pertamanya. Mereka memperdalam luka Memphis Grizzlies (1-7) dengan kemenangan 108-102 di FedExForum. Tapi kemenangan itu dibayar mahal. Heat kehilangan Tyler Herro selama beberapa pekan ke depan.

Pada kuarter pertama, Herro mengalami cedera pergelangan kaki. Ia mendarat di kaki Jaren Jackson Jr. usai melakukan floater. Ia digantikan Kyle Lowry saat sisa 55 detik kuarter pertama dan tidak kembali di sisa gim. Herro menyelesaikan pertandingan dengan 6 poin, 2 asis, 1 rebound, dan 1 steal selama 8 menit bermain.

Herro tampak menggunakan kruk dengan perban yang membalut pergelangan kaki. “Ada sesuatu yang langsung saya rasakan saat pendaratan itu terjadi. Saya mendengar sesuatu berderak dan retak di pergelangan kaki saya,” ujar Herro selepas pertandingan.

Lowry menjalankan tugasnya dengan baik. Ia nyaris meraih tripel-dobel dengan 17 poin, 11 rebound, dan 9 asis. Bam Adebayo memimpin Heat dengan 30 poin, 11 rebound, dan 3 blok. Jimmy Butler mencetak 15 poin dan Haywood Highsmith 14 poin. Disusul Jaime Jaquez Jr. 11 poin.

Grizzlies yang nyaris sepanjang gim tertinggal sempat memberi kejutan dengan menyusul 81-77 di awal kuarter keempat. Heat langsung mengambil alih melalui Adebayo yang mencetak 16 poin, Jaime 8 poin, Lowry 7 poin di kuarter terakhir. Grizzlies hanya mampu memangkas jarak 0-8 dengan aksi terakhir dari tripoin Santi Aldama. Lalu langsung dibalas tripoin penutup dari Jaime di 18 detik terakhir.

Jaren Jackson Jr. menggendong Grizzlies dengan 28 poin, 4 rebound, dan 2 asis. Berpadu dengan Desmond Bane 15 poin, 5 rebound, dan 3 asis. Lalu Luke Kennard 13 poin, Santi Aldama 12 poin, dan 11 poin dari Marcus Smart.

“Kami tidak memiliki banyak pemain yang bermain bagus. Heat sangat bagus. Permainan fisik mereka sangat membuat kami kewalahan. Saya pikir itu membuat kami kadang panik dan tidak bisa mendapatkan ritme,” tutup Taylor Jenkins, pelatih Grizzlies. (rag)

Foto: Brandon Dill/AP Photo

Komentar