IBL

Akhirnya Miami Heat merasakan kemenangan setelah melalui delapan gim. Sacramento Kings menjadi titik balik Heat. Jimmy Butler dkk mengemas kemenangan 115-106 di Kesaya Center, Miami. Ini juga menjadi kekalahan pertama Kings dalam lima gim terakhir.

Jimmy Butler menjadi pengumpul poin terbanyak Heat. Ia membukukan 31 poin dengan memasukkan 10 tembakan (14 percobaan). Butler hanya meleset tiga tembakan gratis dari 12 kesempatan. Selain itu, Butler juga mencatat 7 rebound dan 6 asis.

“Kami sangat beruntung bisa memasukkan tembakan di depan penggemar kami yang luar biasa. Kami sempat sedikit kehilangan kendali atas hal itu mengingat hal ini tidak terlalu sulit bahkan bisa menjadi lebih buruk,” ujar Butler.

Josh Richardson unjuk gigi dari bangku cadangan. Ia menyumbang 24 poin, 5 rebound, dan 3 asis. Dari 9 tembakan yang tepat sasaran, Richardson melesakkan 6 tripoin. Raihan poin tersebut yang menjadi yang tertinggi untuknya musim ini.

Bam Adebayo mencetak dobel-dobel dengan 16 poin dan 11 rebound plus 4 asis. Adebayo mengumpulkan semua poinnya melalui 8/14 tembakan. Tyler Herro menyusul dengan 14 poin, 8 rebound, dan 8 asis. Terry Rozier memang hanya mencetak 3 poin. Tetapi ia menambah dengan 10 asis, 5 rebound, dan 2 steal.

Kemenangan Heat tidak lepas dari buruknya akurasi Kings. Dari 93 tembakan, Kings hanya bisa mengonversi 41 tembakan. Heat kembali melenggang di paruh kedua. Lebih tepatnya dalam 20 menit terakhir. Mereka lebih efektif dengan memasukkan setengah dari 84 tembakan. Heat juga mencatat 38 asis, tertinggi untuk musim ini.

Sebelumnya Heat telah menelan tujuh kekalahan beruntun. Tren buruk itu menjadi kekalahan terpanjang Heat setelah musim 2007-2008. Saat itu Heat terpuruk dengan rentetan 15 kekalahan.

Dari kubu Kings, Domantas Sabonis mencetak triple-dobel ke-13 musim ini dengan 19 poin, 17 rebound, dan 13 asis. Pada saat yang sama, Sabonis  meraih dobel-dobel ke-29 beruntun dan hanya berjarak dua gim dari rekor waralaba milik Oscar Robertson.

Keegan Murray menjadi top skor gim dengan 33 poin dan 5 rebound. Murray menyumbang melalui 7/11 tripoin. Kevin Huerter memberikan 14 poin dan 4 asis. De’Aaron Fox menyusul dengan 13 poin dan 5 rebound. (rag)

Foto: Megan Briggs/Getty Images

Komentar