IBL

Miami Heat mempermalukan Milwaukee Bucks 123-97 di Fiserv Forum, Wisconsin. Bucks gagal menyapu bersih Heat dalam tiga gim musim reguler. Hasil tersebut menjadi kekalahan ketiga Bucks dalam lima gim terakhir dan rekor 3-6 untuk pelatih Doc Rivers.

Kemenangan Heat tidak lepas dari buruknya serangan Bucks. Dari 83 percobaan, Bucks hanya memasukkan 37 tembakan dengan akurasi 46 persen. Bucks juga melempem dengan hanya 38 rebound dibanding Heat yang mencapai 47 rebound.

Selain itu, Heat mampu memanfaatkan 18 turnover Bucks menjadi 35 poin. Heat agresif dengan melesakkan 45 tembakan dari 87 percobaan. Dengan 19 tripoin (40 percobaan) yang tepat sasaran.

Heat juga tak terhentikan di kandang Bucks tersebut. Tim asuhan Erik Spoelstra itu melenggang dengan sangat mulus sejak tepis mula. Mereka bisa mencapai margin tertinggi 31 poin.

Ini menjadi ketiga kalinya Bucks tidak mencapai 100 poin. Sebagai salah satu tim dengan tingkat offensive tertinggi di liga, poin terendah Bucks adalah 95 poin saat kalah dari Cavaliers pada 18 Januari lalu.

“Heat lebih cepat dalam segala hal. Saya pikir meski terlihat buruk dalam bertahan, saya merasa serangan kami jauh lebih buruk lagi,” kata Doc Rivers.

Heat masih tanpa Jimmy Butler. Nikola Jovic unjuk gigi dengan meraih 24 poin dari 8/13 tembakan termasuk 5 tripoin tepat sasaran. Jovic juga menambah dengan 7 rebound dan 3 asis.

Duncan Robinson menyumbang 23 poin, 5 asis, dan 2 steal. Robinson merah 6 tripoin (8 percobaan). Tyler Herro mencetak 19 poin, 5 rebound, dan 3 asis. Jumlah yang sama juga dibukukan oleh Kevin Love dengan 19 poin dan 8 rebound.

Bam Adebayo menjadi titik penting Heat. Adebayo meraih tripel-dobel keduanya musim ini. Ia mencatat 16 poin, 12 rebound, dan 11 asis. Ruki Jaime Jaquez Jr. berkontribusi dengan 12 poin, 3 rebound, dan 4 asis. Jaquez hanya meleset dua dari 7 tripoin.

Sementara itu, Giannis Antetokounmpo meraih 23 poin, 11 rebound, 8 asis, dan 2 blok untuk Bucks. Tiga pemain Bucks meraih 16 poin yaitu Malik Beasley, Damian Lillard, dan Bobby Portis. (rag)

Foto: Stacy Revere/Getty Images

Komentar