IBL

Cleveland Cavaliers akhirnya berhasil memutus tiga kekalahan beruntun. Mereka baru saja memenangkan pertandingan melawan Portland Trail Blazers. Tim asuhan Kepala Pelatih Tyronn Lue itu menang 127-110 di Quicken Loans Arena, Cleveland, Ohio, Amerika Serikat, 3 Januari 2018.

LeBron James menjadi pencetak angka terbanyak Cavaliers dengan 24 poin dengan tambahan 8 asis, 6 rebound, dan 4 steal. Kevin Love menyumbang 19 poin dan 7 rebound. Jae Crowder dan Dwyane Wade masing-masing 17 dan 15 poin.

Isaiah Thomas, point guard anyar Cavaliers, juga akhirnya bisa tampil hari ini. Setelah menderita cedera panggul musim lalu, ia akhirnya kembali ke NBA. Sayangnya, ia belum bisa bermain penuh lantaran menit bermainnya dibatasi demi kesehatan. Namun, dalam pertandingan ini setidaknya ia mencetak 17 poin dan 3 asis selama 19 menit bermain.

Thomas menampilkan permainan apik di debutnya bersama Cavaliers. Meski sempat mengalami cedera panjang, ia cukup agresif di pertandingan ini. Ia membawa bola dengan baik juga berani menembak di tiap kesempatan. Ia bahkan memasukan 50 persen tembakannya.

Kedua tim sebenarnya bermain ketat hari ini. Baik Cavaliers maupun Blazers bermain secara kolektif untuk mendulang poin lebih banyak. Akan tetapi, di kuarter pertama mereka justru bermain imbang 28-28.

Masuk ke kuarter dua, Cavaliers berusaha untuk menambah poin. Namun, Blazers tampak tidak mau kalah. Damian Lillard, yang baru tampil hari ini setelah absen di pertandingan sebelumnya, cukup baik memimpin tim asal Portland itu. Secara keseluruhan, ia mencetak 25 poin plus 6 asis di pertandingan ini.

Selain itu, center Jusuf Nurkic juga tampil baik. Ia mencetak total 23 poin, 7 rebound, dan 4 asis di pertandingan hari ini. Penampilan keduanya membuat Blazers memimpin 56-53 di kuarter dua.

Cavaliers baru bisa memimpin lagi di paruh waktu kedua. Tiga pemain utama mereka: James, Love, dan Crowder menyerang dengan baik. Cavaliers pun mencetak 38 poin, sehingga mereka unggul 91-87.

Di kuarter akhir, Kepala Pelatih Tyronn Lue memasang Thomas dan Wade bersamaan. Point guard yang baru tampil selepas cedera itu memberikan umpan kepada Wade di dekat garis keluar. Wade pun menyambut umpan itu dengan reverse layup.

Thomas menjadi salah satu bintang di kuarter empat. Ia menembakkan tripoin di ujung lapangan, membuat Cavaliers memimpin 100-91. Ia juga memberikan umpan akurat lainnya kepada Crowder dan menembakkan scoop shot yang membuatnya lawan terkena foul. Cavaliers menang 127-110.

Dengan kemenangan ini, Cavaliers pun melaju ke pertandingan musim reguler lainnya. Mereka akan menghadapi Boston Celtics esok hari. Namun, sayangnya Thomas tidak akan turun melawan tim lamanya. Ia hanya akan fokus pada penyembuhan cederanya. Sementara itu, Blazers sendiri bakal menjamu Atlanta Hawks pada Sabtu, 6 Januari 2018 mendatang.     

Foto: Associated Press

Komentar