IBL

Giannis Antetokounmpo dan Damian Lillard digabungkan untuk menghasilkan 63 poin, saat Milwaukee Bucks mengalahkan New York Knicks, 146-122, pada hari Selasa (5/12) waktu Amerika Serikat, untuk melaju ke semifinal turnamen NBA.  Giannis Antetokounmpo menyumbang 35 poin, 10 asis, dan 8 rebound. Lalu Damian Lillard menambahkan 28 poin. Pada laga semifinal yang akan digelar di Las Vegas, Bucks akan berhadapan dengan Indiana Pacers. 

Bucks memiliki rekor 5-0 dalam pertandingan turnamen ini, dan memperpanjang rekor kemenangan kandangnya menjadi 9 pertandingan. Bucks (15-6) menang 10 dari 12 pertandingan secara terakhir. Bucks membukukan skor tertinggi musim ini, menembakkan 60,5 persen (23 dari 38) dari jarak tiga poin dan 60,4 persen secara keseluruhan. Malik Beasley mencetak 18 poin, disusul Khris Middleton (14 poin), Bobby Portis (13 poin) dan Cameron Payne (12 poin). 

"Pertandingan demi pertandingan kami semakin nyaman," kata Antetokounmpo tentang chemistry di lapangan dengan Lillard. "Kami memiliki banyak pertandingan di depan kami. Seiring dengan bertambahnya menit bermain, kami akan merasa lebih nyaman bersama."

Antetokounmpo mengalami cedera kurang dari dua menit setelah pertandingan. Setelah melakukan tembakan yang meleset, dia mendarat di kaki Randle dan pergelangan kaki kirinya terkilir. Antetokounmpo terjatuh ke lantai kesakitan. Dia akhirnya tertatih-tatih di lapangan tetapi tetap bertahan dalam permainan dan mencetak 10 dari 13 poin pertama Bucks.

Julius Randle mencetak 41 poin, tertinggi musim ini, untuk Knicks, yang kemenangan beruntun tiga pertandingannya terhenti. Jalen Brunson menambahkan 24 poin dan RJ Barrett mencetak 23 poin untuk New York, yang mendapatkan tempat wild card di babak sistem gugur melalui tie-break selisih poin.

Bucks akan berhadapan dengan Pacers, di mana ini merupakan pertemuan kedua bagi mereka. Bucks kalah dari Pacers 124-126 di pertemuan pertama. Karena laga semifinal masih dihitung sebagai pertandingan musim reguler, maka Bucks bisa membalas kekalahan tersebut. Sedangkan Knicks akan bertanding melawan Celtics di Boston, dua hari lagi. (*)

Foto: nba.com

Komentar