IBL

Bucks berhasil menahan kebangkitan New York Knicks, di hari pertama Turnamen NBA, Jumat (3/11) waktu Amerika Serikat, di Milwaukee. Jalen Brunson mengumpulkan 45 poin, yang menjadikannya menyamai rekor poin garda-garda Knicks sebelumnya. Tapi tuan rumah tetap menang 110-105, saat buzzer berbunyi. 

Brunson memberi Knicks keunggulan pertama mereka sejak awal kuarter kedua dengan mencetak tripoin di sisa waktu 1:10. Brunson memberikan ciuman kepada penonton Milwaukee setelah melakukan tembakan tersebut. Namun Lillard membalasnya dengan memasukkan tripoin untuk membawa Bucks kembali unggul 104-103. 

Setelah Brunson gagal melakukan tembakan di sisa waktu 49 detik, Khris Middleton menemukan Lillard untuk melakukan layup untuk menjadikan kedudukan 107-103 dengan waktu tersisa 38 detik. Brook Lopez kemudian melakukan blok kedelapan, dan memasukkan satu dari dua tembakan gratis di sisa waktu 17,8 detik. Layup Brunson memangkas keunggulan Milwaukee menjadi 105-108 dengan waktu tersisa 8,8 detik.  Namun Lillard memastikan kemenangan dengan melakukan dua tembakan gratis dengan sisa waktu 6,4 detik.

Lillard memasukkan seluruh tembakan gratis dari 12 percobaan. Dia menyelesaikan laga dengan catatan 30 poin, termasuk melalui empat kali tripoin. Giannis Antetokounmpo menambah 22 poin, 8 rebound, dan 6 asis untuk Bucks. Jae Crowder menyumbang 14 poin, sementara MarJon Beauchamp dan Lopez masing-masing mencetak 13 poin. Khris Middleton menyumbang 12 poin dan 9 rebound.

45 poin Brunson ternyata bukan rekor terbaiknya. Brunson pernah mencetak 48 gol melawan Cleveland Cavaliers pada 31 Maret 2023. Quentin Grimes mencetak 17 poin dan Julius Randle menyumbang 16 poin untuk Knicks, meskipun Randle hanya menembakkan lima dari 20 poinnya. Knicks bermain tanpa RJ Barrett untuk pertandingan kedua berturut-turut karena cedera lutut.

Bucks dan Knicks berada di Grup B Wilayah Timur untuk Turnamen NBA bersama dengan Charlotte Hornets, Miami Heat dan Washington Wizards. Pada hari yang sama, Heat menang 121-114 melawan Wizards. Sehingga Bucks dan Wizards kini sama-sama mendapatkan satu kemenangan di babak penyisihan. (*)

Foto: Behind The Buck Pass

Komentar