IBL

Luka Doncic menyandang status baru. Pemain Dallas Mavericks itu resmi menjadi seorang ayah. Doncic dan tunangannya, Anamaria Goltes, menyambut putri pertama mereka yang diberi nama Gabriela. Bayi mungil tersebut lahir pada Jumat (1/12) sore waktu setempat atau Sabtu WIB.

Doncic dan Goltes membagikan potret pertama Gabriela melalui media sosial. Potret Gabriela tidak ditampilkan secara penuh. Tidak terlihat mata Gabriela dalam foto tersebut. Doncic dan Goltes masing-masing memegang tangan Gabriela.

Doncic dan Goltes sendiri mengumumkan pertunangan mereka pada awal Juli lalu. Dalam sebuah sesi QnA di Instagram pada Maret 2020, Goltes mengungkapkan kisah awalnya bertemu Doncic.

“Saya menjawab pertanyaan ini ribuan kali. Kami pertama kali bertemu saat berusia 12 tahun di tepi laut di Kroasia. Faktanya, kami tetap berada pada grup pertemanan yang sama sampai sekarang,” jawab Goltes.

Setelah 7 tahun pacaran, Doncic melamar Goltes pada 7 Juli 2023. Tanggal tersebut juga identik dengan nomor punggung Doncic yaitu 77. Momen spesial itu terjadi di Lake Bled, Slovenia.

Momen kelahiran Gabriela tersebut membuat Doncic melewatkan gim Mavericks melawan Memphis Grizzlies. Pada saat yang sama, Mavericks menelan kekalahan 94-108 dari Grizzlies di American Airlines Center, Dallas.

Ini menjadi pertama kalinya Doncic absen pada musim ini. Dalam 17 gim, Doncic memiliki rata-rata 31,1 poin, 8,0 rebound, dan 7,9 asis. Pemain asal Slovenia itu mencatat akurasi 48,9 persen. Saat ini Doncic juga menempati posisi ketiga klasemen MVP.

Tidak hanya Doncic yang absen dengan alasan keluarga dalam gim itu. Dante Exum juga menepi dengan alasan pribadi yang tidak dijelaskan secara terperinci. Mavericks juga tidak diperkuat oleh Maxi Kleber, Tim Hardaway Jr., dan Olivier-Maxence Prosper yang mengalami cedera.

Alasan keluarga menjadi menjadi hal yang lazim bagi pemain untuk melewatkan pertandingan. Beberapa waktu lalu, LeBron James mengungkapkan rencana untuk absen jika gim Lakers bertepatan dengan debut Bronny bersama USC Trojans di NCAA. (rag)

Foto: Instagram Luka Doncic, Tony Gutierrez/AP Photo

Komentar