IBL

Boston Celtics berhasil mempertahankan puncak klasemen Wilayah Barat. Mereka bisa lolos dari serangan Philadelphia 76ers. Celtics mengamankan keunggulan 125-119 di TD Garden, Boston. Kemenangan ini membuat Celtics sebagai tim pertama yang mengoleksi 15 kemenangan.

Persaingan sengit terjadi sepanjang gim. Kedua tim tidak pernah unggul dua digit poin. Celtics memimpin maksimal 8 poin dan 7 poin untuk keunggulan terbesar Sixers.

Celtics sendiri harus berjuang tanpa Jayson Tatum yang dikeluarkan di akhir kuarter ketiga. Ia dikeluarkan karena memprotes wasit terlalu keras. Celtics  juga tampil tanpa Kristaps Porzingis. Dari kubu Sixers pun tidak diperkuat oleh Joel Embiid.

Meski begitu Celtics bisa lolos dari tekanan Sixers. Tembakan Al Horford di dua menit terakhir menjadi momen Celtics membuka keunggulan. Di sisa waktu tersebut, Celtics melaju 8-3.

Empat punggawa Celtics mencetak +21 poin. Jayson Tatum yang bermain selama 27 menit tetap memimpin. Sebelum keluar dari pertandingan, ia mencetak 21 poin, 7 rebound, dan 4 asis.

Derrick White memberikan 21 poin, 6 rebound, dan 5 asis. White melesakkan 5 tembakan (11 percobaan) dengan 8 tembakan gratis tanpa celah. Kemudian Al Horford menyumbang 20 poin, 6 rebound, dan 2 blok. Jaylen Brown menyusul dengan 20 poin, Jrue Holiday 13 poin, dan Sam Hauser 11 poin.

Celtics lebih mendominasi dengan melepas 39/77 tembakan. Mereka mencetak 16 tripoin (33 kesempatan, serta hanya meleset lima dari 36 tembakan gratis. Sayangnya, Celtics memberikan 23 poin cuma-cuma untuk Sixers karena membuat 20 turnover.

Sementara itu, Patrick Beverley memimpin Sixers dengan 26 poin, 8 rebound, dan 7 asis. De’Anthony Melton mencetak 21 poin. Robert Covington yang memulai dari bangku cadangan meraih 18 poin, 5 rebound, dan 5 steal. Diteruskan oleh Marcus Morris Sr. dengan 13 poin dan 7 rebound. Tobias Harris dan Paul Reed masing-masing meraih 14 poin.

Foto: Brian Babineau/NBAE via Getty Images

Komentar