IBL

Boston Celtics memiliki skuad solid musim ini. Tidak hanya di barisan starter. Mereka juga memiliki kedalaman skuad yang mumpuni. Tanpa Jaylen Brown dan Kristaps Porzingis, Celtics tetap mampu mempermalukan Philadelphia 76ers 117-107 di depan pendukungnya sendiri di Wells Fargo Center.

Kemenangan tersebut membawa Celtics mengambil alih klasemen Wilayah Timur dari Sixers. Kini Celtics memimpin dengan rekor 9-2. Sixers membuntuti dengan raihan 8-3.

Celtics menepikan Brown karena mengalami sakit. Porzingis sendiri absen karena memar pada lutut kanan. Sam Hauser dan Al Horford menjadi pengganti yang cukup signifikan. Hauser mencetak 8 poin, 2 rebound, dan 2 asis. Horford meraih 14 poin, 8 rebound, dan 5 blok.

“Satu-satunya perbedaannya adalah menjadi starter dan bukan starter. Selain itu, inilah kontribusi yang saya lakukan. Jika harus menjaga perimeter atau yang lain, menciptakan energi dengan cara yang berbeda, menembak tripoin, saya mencoba melakukan apapun untuk membantu tim ini,” ujar Horford.

Sixers mengusik dominasi Celtics di paruh kedua. Terutama di kuarter keempat. Mereka memangkas margin hingga kedudukan 99-98. Tetapi perlawanan itu berhasil diredam Celtics setelah tembakan Jayson Tatum di lima menit sisa pertandingan. Celtics melaju 18-9.

Jayson Tatum memimpin Celtics dengan 29 poin, 8 rebound, 6 asis, dan 2 steal. Tatum mencetak 10 tembakan dari 23 kesempatan. Jrue Holiday memberikan dobel-dobel 18 poin dan 10 rebound.

Derrick White meraih 27 poin. Ia, Horford, dan Tatum masing-masing mencetak 4 tripoin tepat sasaran. Secara keseluruhan Celtics hanya membukukan 18 dari 50 tripoin. Selain itu, White juga meraih 9/10 tembakan gratis, 3 rebound, dan 5 asis.

“Setiap pemain harus berkembang. Jelas, Anda tidak bisa melakukan apa yang dilakukan pemain seperti Jaylen Brown dan Kristaps Porzingis. Namun, Anda harus berkembangs eidkit saja dan saya rasa banyak pemain yang melakukan hal itu malam ini,” kata White.

Dari kubu Sixers, mereka menurunkan kekuatan penuh. Joel Embiid mencetak 20 poin, 9 rebound, dan 7 asis. Begitu juga dengan Tyrese Maxey dengan 20 poin dan 4 asis. De’Anthony Melton, Robert Covington, dan Tobias Harris meraih angka identik dengan 16 poin.

Foto: AFP

Komentar