IBL

Los Angeles Lakers mencetak tiga kemenangan beruntun. Lakers mengamankan keunggulan di In-Season Tournament dari Memphis Grizzlies 137-107 di Crypto.com Arena. Kini Lakers masih memimpin klasemen sementara Grup A Wilayah Barat.

Lakers tidak mendapat perlawanan berarti dari Grizzlies. Lakers melaju dengan tenang sepanjang gim. Bahkan hingga menyamai rekor tripoin terbaik waralaba tersebut. Dalam gim itu, Lakers mencatat 22 tripoin dari 35 percobaan dengan akurasi 63 persen.

Rekor 22 tripoin sebelumnya terjadi pada 7 Februari 2019 saat melawan Boston Celtics. Lakers memang berusaha memperbaiki masalah di tembakan jarak jauh. Musim lalu mereka berada di posisi ke-25 dalam persentase tripoin (34,6 persen).

Dari 22 tripoin Lakers, D'Angelo Russell menyumbang terbanyak. Russell membukukan 6/8 tripoin dengan akurasi 66,7 persen. Russell total mencetak 8/12 tembakan dengan 24 poin, 3 rebound, dan 5 asis.

“Semuanya terlihat bagus. Kami bekerja sama dengan baik. Terutama dengan LeBron dan AD yang mengalihkan sebagian besar perhatian di lini pertahanan. Membuat kami lebih mudah untuk menembak,” kata Hachimura.

Rui Hachimura dan Austin Reaves tidak meleset dalam percobaan tripoin. Hachimura mencetak 23 poin dari 3 tripoin. Reaves memberikan dobel-dobel 16 poin, 12 rebound serta 7 asis dari 4 tripoin. Anthony Davis mencatat 19 poin, 11 rebound, dan 5 asis. LeBron James meraih 16 poin, 9 rebound, dan 6 asis. Cam Reddish melengkapi dengan 10 poin.

“Anda tidak ingin menjadi seseorang yang kesulitan saat tim sedang bermain sangat baik. Anda ingin ikut serta dan menjadi bagian dari itu. Ini benar-benar malam dengan tembakan yang sangat bagus dan hasil yang tidak mengecewakan,” ujar LeBron.

Santi Aldama mencetak poin tertingginya. Dalam gim itu Aldama meraih 24 poin, 5 rebound, 4 asis, dan 2 blok untuk Grizzlies. Barisan pemain cadangan Grizzlies memberi sumbangsih. David Roddy dengan 17 poin, Xavier Tillman 15 poin dan Ziare Williams 10 poin. Kemudian Desmond Bane 15 poin dan 5 asis. (rag)

Foto: AP Photo

Komentar