IBL

Boston Celtics memutus rangkaian kekalahan. Setelah mengalami dua kekalahan beruntun, Celtics memetik meraih kemenangan 114-98 dari New York Knicks di TD Garden, Boston. Hasil ini juga membalas kekalahan dari Knicks di gim pembuka musim.

Pertarungan ketat terjadi di paruh pertama. Celtics baru berhasil membuka jarak di kuarter keempat dan mencapai keunggulan terbesar. Celtics mencapai margin terbesar 17 poin dari Knicks.

Jayson Tatum memimpin Celtics dengan 35 poin, 6 rebound, dan 7 asis. Pada keempat, Tatum membawa Celtics melaju dengan 17 poin. Tatum sempat gagal mencetak tujuh dari 8 tripoin pertamanya. Kemudian ia memasukkan empat tripoin sepanjang kuarter keempat.

“Saya telah menjalani cukup banyak pertandingan dengan tembakan yang sulit. Semua pencetak skor terbaik tahu bahwa hanya perlu satu hal untuk mengubah momentum. Yaitu mengubah perasaan tentang diri sendiri saat menembak bola. Begitu masuk, rasanya akan jauh lebih baik tentang diri sendiri,” kata All-Star empat kali itu.

Raihan Celtics dibantu oleh Jaylen Brown dengan 22 poin, 5 rebound, dan 6 asis. Sebanyak empat pemain Celtics nyaris sempurna dalam tembakan gratis. Termasuk Brown yang tidak gagal dalam 6 kesempatan dari total 15/16 tembakan gratis Celtics.

Kristaps Porzingis menyumbang 21 poin, 6 rebound, dan 3 asis. Jrue Holiday menambah dengan 14 poin dan 7 rebound. Sam Hauser memulai dari bangku cadangan memberikan 12 poin dan 4 rebound.

“Saya menyukai pertandingan seperti ini. Sebab, ini menunjukkan siapa kami, apa yang telah kami lakukan, dan apa yang perlu kami lakukan untuk menjadi lebih baik. Anda tidak bermain sebaik yang Anda bisa dan hanya tertinggal sekali. Anda harus bersyukur karena bisa jadi lebih buruk dari itu. Saya pikir kami terus melakukannya dengan pola pikir yang benar,” imbuh Joe Mazzulla, pelatih Celtics.

Sementara itu dua pemain Knicks mencetak +20 poin. Jalen Brunson memberikan 26 poin dan 4 asis. Julius Randle dengan 25 poin, 9 rebound, dan 5 asis. Josh Hart 16 poin dan 9 rebound. Serta Quentin Grimes 12 poin. (rag)

Foto: Maddie Malhotra/Getty Images

Komentar